Respons Pembangunan Investor Bangun Smelter, Bupati Jeneponto Rapat dengan Pemangku Kepentingan

Jeneponto
Pertemuan dengan stakeholder dan pemangku kepentingan, diruang rapat Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir

Terkini.id, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten Jeneponto melakukan langkah cepat dalam menindaklanjuti kunjungan Investor Mitora Grup yang membahas tentang rencana pembangunan smelter.

Langkah awal yang dilakukan Pemkab Jeneponto yakni dengan melakukan pertemuan dengan stakeholder dan pemangku kepentingan, di ruang rapat Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, Kamis, 26 November 2020.

Pertemuan yang dipimpin langsung oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar tersebut membahas terkait singkronisasi terkait rencana rencana pembangunan smelter di Butta Turatea.

“Pertemuan itu dilaksanakan pasca kedatangan investor sektor smilter di Kabupaten Jeneponto beberapa hari yang lalu, tujuannya untuk menyamakan persepsi dengan stakeholder dan pemangku kepentingan dalam rencana rencana pembangunan smelter,” kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi pimpinan, Mustaufiq.

Menurutnya, terkait rencana pembangunan smelter, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar sangat merespon niat baik Investor Mitora Grup.

Menarik untuk Anda:

“Bapak Bupati Jeneponto pada prinsipnya merespon baik para investor yang berminat menanamkan investasi di Jeneponto. Jeneponto saat ini memiliki potensi alam dan listrik yang mempuni,” ungkap mustaufiq.

Lebih lanjut, Mustaufiq mengatakan, Bupati Jeneponto membuka ruang kepada para investor untuk menanamkan sahamnya di Butta Turatea.

“Bupati membuka pintu para investor dengan tetap mengedepankan regulasi yang seharusnya, serta tetap mengacu pada Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW), Pak Bupati akan segera menggenjot hal tersebut,” jelas Mustaufiq.

Sebelumnya, dua investor bertemu dengan Bupati Jeneponto yakni Mitora Grup dan Permata Sarana Mutiara.

Kedua investor tersebut menemui Bupati Jeneponto dalam membicarakan rencana kerja sama rencana pembangunan smelter dan pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE).

Rencananya, pembangunan tersebut akan dibangun di wilayah Kecamatan Binamu dan Tamalatea.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pengurus DPC Apdesi Resmi Dilantik, Ini Penegasan Bupati Jeneponto

Sempat Tertunda, 7 Ranperda Akhirnya Disahkan DPRD Jeneponto

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar