Resso Dinobatkan Jadi Aplikasi Terbaik 2020 oleh Google Play

Terkini.id, Jakarta – Google mengumumkan daftar game dan aplikasi terbaik tahun 2020 untuk smartphone Android di Google Play Store. Setelah dinominasikan untuk User’s Choice App, Resso diumumkan sebagai salah satu Pemenang Aplikasi Terbaik untuk 2020. 

Fitur unik dan interaktif yang dimiliki Resso menjadi aplikasi streaming musik sosial telah menarik hati para pecinta musik sejak pertama kali diluncurkan pada Maret awal tahun ini.

Tricia Dizon, Country Manager, Resso Indonesia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada jutaan pengguna yang telah mendukung Resso sepanjang tahun 2020.

Baca Juga: Aplikasi Streaming Musik Sosial, Resso Jadi Pemenang Aplikasi Terbaik 2020

“Tahun ini merupakan tahun yang penuh tantangan bagi semua pihak dan banyak dari kita yang menemukan kenyamanan dalam musik. 
Kami sangat bersyukur atas pilihan masyarakat Indonesia beralih ke Resso untuk menemukan lagu favorit mereka dan berinteraksi dengan penggemar musik lainnya. Kami mendedikasikan penghargaan ini untuk para pengguna dan mitra kami yang telah mendukung kami tahun ini dan memilih Resso sebagai rumah mereka untuk mendengarkan musik.

Aplikasi Hiburan Terbaik 2020 kategori menyenangkan (Fun Category) merupakan kategori untuk aplikasi yang tidak hanya berperan untuk mengisi waktu luang – tapi juga untuk memastikan pengguna dapat mendapatkan pengalaman terbaik. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk lebih kreatif dalam mengekspresikan diri yang sangat sesuai dengan identitas Resso.

Baca Juga: Waduh, TikTok Akan Diblokir dari Google Play dan App Store...

Sebagai aplikasi streaming musik sosial pertama, Resso diluncurkan dengan tujuan untuk membawa streaming musik ke level berikutnya, menghubungkan pendengar musik, musisi, dan kreator, melampaui yang selama ini kita bayangkan. Menawarkan aspek penting dari streaming musik, menggabungkan musik dan fitur sosial, seperti Lyric Quotes, Vibes, and Comments, Resso telah memberi pengguna kemampuan untuk tidak hanya menjelajahi musik baru tetapi juga menjadi medium kreatif untuk mengekspresikan diri melalui musik.

Selain di Indonesia, Resso juga dinobatkan sebagai “Best of 2020” di bawah kategori pilihan pengguna (Users’ Choice) di Brasil. Hal ini menandakan bahwa pecinta musik di belahan dunia lainnya turut menikmati pengalaman aplikasi streaming musik sosial pertama di dunia dan terhubung dengan musik secara mendalam dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya.

Resso Factsheet – Virtual Media Experience

Sebagai aplikasi streaming musik sosial pertama, Resso tidak hanya menawarkan kelengkapan database musik, namun juga turut menghadirkan berbagai fitur yang akan membantu para pengguna untuk mendapatkan pengalaman mendengarkan musik lebih dari apa yang mereka bayangkan. 

Baca Juga: Ajakan Resso untuk Generasi Muda di Sulawesi Selatan

Resso diciptakan untuk mengubah cara pengguna dalam menikmati musik dengan cara mengisi celah yang berada di antara aplikasi streaming musik dengan interaksi antar pendengar. 

Resso adalah platform yang membantu para penggunanya untuk dapat mengekspresikan diri dan saling terhubung dengan individu yang memiliki pemikiran yang sama, melalui musik.

Lyrics & Lyric Quotes

Kegiatan karaoke akan menjadi semakin seru dengan adanya fitur Lirik dari Resso. Sebuah fitur yang selalu aktif menampilkan lirik dari setiap lagu yang ada di database. Memberikan pengalaman karaoke yang unik bagi pengguna dalam menikmati lagu favoritnya. 

Terlebih bagi pecinta K-pop, Resso menyediakan lirik dalam versi romanized dimana pengguna bisa langsung membaca lirik tanpa perlu repot mengerti Hangul. Pengguna juga dapat membagikan bagian lirik yang mereka sukai dalam bentuk poster atau video ke media sosial, menjadikan pengguna Resso tidak akan pernah kehabisan kata-kata. 

Vibes

Fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan perasaan mereka mengenai lagu yang mereka sukai dalam bentuk video, gif, ataupun gambar disertai dengan rangkaian kata yang sesuai. Fitur ini juga mendorong pengguna untuk menjadi seorang content-creator, melalui kemampuan untuk menciptakan berbagai visual latar belakang sesuai keinginan dalam setiap lagu favorit mereka untuk kemudian dibagikan kepada dunia.

Komentar

Bercita-cita untuk membangun koneksi dan perasaan yang lebih dalam antara komunitas, fitur komentar dalam aplikasi Resso memungkinkan setiap musisi untuk berkomunikasi dengan penggemar mereka dan memungkinkan setiap pengguna untuk dapat terhubung dan terlibat dengan pengguna lain dalam selera yang sama

Segmentasi Genre Musik yang Lebih Luas

Fitur streaming musik akan selalu menjadi fokus utama Resso, untuk meningkatkan standarnya Resso melakukan kategorisasi genre yang lebih dalam bahkan hingga ke sub-genre-Resso menawarkan lebih dari 1.000 sub-genre untuk pengalaman streaming yang lebih personal. Pengguna dapat menjelajahi masing-masing genre dengan lebih jauh melalui fitur Radio dan juga mendengarkan lagu-lagu dari genre yang mereka sukai.

Berbagai Tangga Lagu

Bagi pecinta musik, mengetahui lagu apa yang sedang tren adalah hal yang sangat penting. Resso menyediakan berbagai jenis tangga lagu yang dapat dijelajahi pengguna sehingga memungkinkan mereka untuk menemukan berbagai lagu dan musik baru.

Resso Factsheet – Virtual Media Experience

Sebagai aplikasi streaming musik sosial pertama, Resso tidak hanya menawarkan kelengkapan database musik, namun juga turut menghadirkan berbagai fitur yang akan membantu para pengguna untuk mendapatkan pengalaman mendengarkan musik lebih dari apa yang mereka bayangkan. 

Resso diciptakan untuk mengubah cara pengguna dalam menikmati musik dengan cara mengisi celah yang berada di antara aplikasi streaming musik dengan interaksi antar pendengar. Resso adalah platform yang membantu para penggunanya untuk dapat mengekspresikan diri dan saling terhubung dengan individu yang memiliki pemikiran yang sama, melalui musik.

 

Bagikan