Ribuan Relawan Danny Pomanto Rayakan Dirgahayu RI di Puncak Tokka

Terkini.id, Maros – Memperingati kemerdekan Republik Indonesia (RI) ke 74 tahun, ribuan relawan Danny Pomanto akan melakukan Kemah Merah Putih di Puncak Tokka, Kabupaten Maros. Kemudian dilanjutkan dengan upacara menaikkan bendera merah putih.

Panitia mengangkat tema ‘Merdeka Atau Mundur Lagi’. Digelar mulai Tanggal 16 – 17 Agustus 2019. Beraneka ragam kegiatan juga akan digelar. Seperti senam bersama,dan menikmati kuliner lokal .

“Ini bentuk silaturahim sekaligus memeriahkan HUT Kemerdekaan RI,” kata Panitia Pelaksana Kemah Merah Putih Arman, Jumat 16 Agustus 2019.

Silaturahim berbagai komunitas di Puncak Tokka sebagai bentuk nasionalisme.

“Setelah kami melakukan upacara, Insya Allah panitia telah menyiapkan berbagai lomba bagi peserta, dan inti dari acara ini ribuan orang dari berbagai komunitas akan meluncurkan Bendera Merah – Putih dari puncak bukit,” papar Arman.

Mantan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto mengaku bangga dan sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar di hari yang penuh sejarah bagi bagsa Indonesia.

“Pastinya kita apresiasi dan bangga, salah satu point penting adalah bagaimana semangat itu terbangun dari para pemuda pemudi kita wujudkan kecintaanya kepada NKRI,” kata Danny.

HUT RI ke 74 ini menjadi momentum semangat melanjutkan perjuangan para pahlawan. Momentum ini juga menjadi wadah dalam menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai persaudaraan.

“Tanpa menghadirkan perbedaan,” tutup Danny.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Cerita Saut Situmorang yang Batal Mundur dari KPK

Terkini.id, Jakarta - Saut Situmorang sebelumnya ramai dibicarakan lantaran mengundurkan diri dari posisinya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kini, Saut menerangkan bahwa dirinya tidak mengundurkan diri.