Ribuan Warga Parepare Terima Bantuan dari Pemkot

Ribuan Warga Parepare Terima Bantuan

Terkini.id, Parepare – Sebanyak 6.539 warga Parepare, Sulawesi Selatan menerima bantuan dari pemerintah kota. Bantuan jtu diserahkan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe yang ditangani 10 SKPD di Gedung Olahraga (GOR) Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe berharap bantuan tersebut dapat memberi manfaat kepada warganya. Ia juga mengingatkan kepda Lurah dan Camat agar memerhatikan kondisi kesejahteraan warganya, tertutama bagi yang layak menerima namun tidak terakomodir.

“Pak Lurah, Pak Camat perhatikanki wargata. Kalau ada yang berhak, perhatikanki,” kata Taufan, Selasa 24 Desember 2019.

Berikut jenis dan jumlah penerima manfaat yang berjumlah 6.539 dari 10 SKPD:

Pertama, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyalurkan bantuan transportasi kepada siswa SD dan SMP dengan jumlah 462 siswa, pakaian seragam kepada 900 siswa, dan bantuan beasiswa bagi 21 orang hafiz quran. Selain itu, juga diberikan bantuan kepada 116 mahasiswa, terdiri daei S-1 berjumlag 100 orang, S-2 12 orang, dan S-3 empat orang. “Total 1.499 orang,” urainya.

Baca juga:

Kedua, Dinas Sosial. Bantuan bersumber dari APBD yang dikelola oleh Dinas Sosial ini diperuntukkan untuk stimulan usaha ekonomi bagi 1.296 kepala keluarga, 18 jenis usaha, stimulan bagi lansia 51 orang berupa jualan campuran, stimulan bagi penyandang disabilitas 51 orang berupa bantuan jualan campuran dan kursi roda dan tongkat.

Bantuan pemberdayaan wanita rawan sosial ekonomi 22 orang berupa bantuan jualan cmpuran, makanan siap saji dan usaha pembuatan kue. Khusus Dinsos, penerima sudah termasuk dalam Basis Data Terpadu,” jelas Amina.

Ketiga, Dinas Ketahanan pangan. SKPD ini menyalurkan bantuan Rumah Pangan Kita kepada 44 kepala keluarga berupa bantuan bahan pokok dan 27 kepala keluarga sebagai penerima program rumah impian.

Keempat, Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan menyalurkan bibit ikan, bibit sapi, bibit itik petelur, bibit pertanian dan alat pertanian kepada 67 kelompok, serta asuransi kepada 606 nelayan.

Kelima, Dinas Perdagangan menyalurkan bantuan kepada 120 penerima manfaat yang meliputi 48 kelompok berupa peralatan, perbengkelan, pertukangan dan alat masak.

Keenam, Badan Keuangan Daerah menyalurkan bantuan korban bencana kepda 10 kepala keluarga.

Ketujuh, Kecamatan yang menyalurkan insentif kepada Ketua RT, RW, Imam Masjid, Pegawai Sara, Babinsa dan Babinkamtibmas sebanyak 1.523 orang. Jumlah itu tersebar di empat kecamatan, meliputi Kecamatan Soreang 493 orang, Ujung 335, Bacukiki Barat 416, dan Bacukiki 279.

Delapan, Dinas Kesehatan menyalurkan bantuan kepada 709 kader posyandu meliputi, posyandu balita 645, dan posyandu lansia 64 orang.

Sembilan, Dinas Tenaga Kerja berupa peralatan kerja kepada 116 kelompok, yang terdiri dari 452 orang.

Sepuluh, Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdako Parepare menyalurkan bantuan pengembangan perpustakaan masjid berupa prasarana perpustakaan, meja kursi, rak buku, jam digital, dan buku agama kepada delapan masjid.

Komentar

Rekomendasi

Pemkot Parepare Beri Kemudahan Pencetakan Dokumen Kependudukan

Antisipasi Kerusakan Jaringan, PJU Parepare Aktif Bersihkan Dahan Pohon Dekat Tiang Lampu

Ikuti Halal Bihalal Virtual, Taufan Pawe: Kita Tetap Fokus Penanganan Corona

Meski Masih Suasana Lebaran, TGTPP Parepare Tetap Bekerja Ekstra Lakukan Disinfektasi

Kabar Baik, Dua Pasien Positif Corona Sembuh di Parepare

Wali Kota Parepare Imbau Warga Silaturahmi Via Online

Begini Cara Wali Kota TP Semangati Tenaga Medis RSUD AM Parepare

Soal Salat Id, Wali Kota Parepare Ajak Warga Patuhi Imbauan Pemerintah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar