Rizieq Shihab dan FPI Disebut Langsung Bayar Denda Rp50 Juta Saat Ditagih

Front Pembela Islam

Terkini.id, Jakarta – Habib Rizieq Shihab mendapat sanksi denda sebesar Rp50 Juta dari pemerintah DKI Jakarta karena dianggap melanggar protokol kesehatan.

Hal itu lantaran Rizieq bersama Front Pembela Islam (FPI) menyelenggarakan acara pernikahan dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu 14 November 2020 malam.

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu disebutkan telah membayarkan denda administratif sebesar Rp 50 juta tersebut.

Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin mengungkapkan, denda dibayarkan FPI selaku penanggung jawab acara di Sekretariat Laskar Pembela Islam (LPI) di Jalan Petamburan III pada hari Minggu ini.

“Surat pemberian sanksi diberikan pada hari Minggu, 15 November 2020, pk 10.20, di Sekretariat LPI, Jl. Petamburan III, dan diterima oleh Habib Muhammad Alatas. Pembayaran denda langsung dilakukan di lokasi oleh pihak FPI sebagai penanggung jawab acara,” demikian keterangan di akun Instagram Satpol DKI Jakarta, @satpolpp.dki, dilansir dari kompascom.

Menarik untuk Anda:

Arifin memastikan bahwa keterangan di akun Instagram itu benar adanya. 

Satpol PP DKI Jakarta sebelumnya melayangkan surat pemberian sanksi denda administratif kepada FPI dan pemimpin FPI, Rizieq Shihab, terkait pelanggaran protokol pencegahan Covid-19 pada acara pernikahan putri Rizieq dan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggaran FPI.

Dalam surat yang dilayangkan itu, Arifin menyebut, pelanggaran yang dimaksud yakni tidak adanya pembatasan jumlah tamu undangan sehingga menimbulkan kerumunan.

“Pokoknya acara apapun yg dilakukan ketika bertentangan dengan protokol Covid-19 maka itu akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan,” kata Arifin kepada wartawan.

Menurut Arifin, Rizieq menerima dan bersedia membayar denda yang diberikan.

“Respons (Rizieq) baik, menerima kami menegakkan aturan,” ucap Arifin.

Menurut dia, acara FPI dan Rizieq tersebut melanggar Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 799 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Pergub Provinsi DKI Jakarta Nomor 80 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif.

Pada Sabtu malam, Rizieq Shihab menyelenggarakan pernikahan putrinya. Acara itu menimbulkan kerumunan di Petamburan.

Ia menikahkan putrinya, Sharifa Najwa Shihab, sekaligus menggelar peringatan Maulid Nabi SAW. Imbas dari acara ini, Jalan KS Tubun ditutup, para peserta acara juga memadati lokasi.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tembus TVR11 , Sinetron Ikatan Cinta RCTI Kuasai Lebih dari 38 Persen Penonton

Emak-emak Doakan Fatma Tegar Pasca Dilecehkan Pendukung Kandidat Lain

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar