RMS dan Istri Distribusikan Puluhan Ribu Paket Sembako di Sidrap

RMS dan istri

Terkini.id, Sidrap – Anggota DPR RI, H Rusdi Masse dan istri, Hj Fatmawati Rusdi mulai membagikan sekira 15 Ribu paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di tengah pendemi Covid-19, dan Bulan Suci Ramadan, sejak beberapa hari terakhir.

Bantuan khusus masyarakat itu merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian H Rusdi Masse sebagai anggota DPR RI dari Dapil Sulsel III.

Pembagian puluhan ribu paket sembako ini melengkapi bantuan sebelumnya, yakni Alat Pelindung Diri (APD), hand Sanityzer, Masker dan desinfektan kepada masyarakat dan Tim Satgas Covid-19 kabupaten/kota se Sulsel.

Menurut H Rusdi Masse, aksi sosial tersebut sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 serta kegiatan sosial berbagi di Bulan Suci Ramadan.

“Bantuan ini murni untuk mengurangi beban masyarakat akibat pandemi virus Corona, serta untuk berbagi dengan masyarakat di Bulan Suci Ramadan,” katanya, Rabu kemarin.

Menarik untuk Anda:

“Melalui kegiatan ini kami berharap semoga dapat mengurangi beban masyarakat dan tentunya bermanfaat. Tidak kalah penting kami juga mengimbau masyarakat agar mentaati anjuran pemerintah dan terkait ini,” imbau Wakil Ketua Banggar DPR RI ini.

Dari total 15 ribu paket sembako tersebut, masing-masing disalurkan melalui relawan, kepala desa dan pengurus DPD Partai Nasdem Sidrap.

“Paket sembako ini berupa beras, minyak goreng, susu dan lainnya. Secara teknis proses pendistribusian melibatkan berbagai elemen di Sidrap.

Rutinitas Tiap Tahun

Pembagian sembako dari Keluarga H Rusdi Masse dan Hj Fatmawati, bukanlah hal baru di Sidrap.

Namun, aksi bagi sembako sudah menjadi rutinitas dan tradisi mantan Bupati Sidrap 2 periode itu, setiap tahun. Bahkan sebelum menjabat Bupati sekalipun.

Tak hanya sembako, keluarga RMS juga dikenal sering membagikan zakat kepada petugas syara’ dan imam masjid.

Bahkan selama masa pandemic corona, RMS melalui Partai Nasdem Sulsel, telah mendistribusikan APD, Hand Sanitizer, masker ke hampir seluruh kabupaten/kota di Sulsel.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Puluhan UMKM Perempuan di Sidrap Belajar Kewirausahaan

Duh, Kadis Kesehatan Sidrap Terpapar Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar