Masuk

Rocky Gerung dan Sentul City Damai, ProDEM Singgung Perjuangan Rakyat

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) menanggapi soal upaya damai Rocky Gerung dan PT Sentul City dalam kasus sengketa tanah warga Desa Bojong (Bj) Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menurut ProDEM, upaya damai antara Rocky Gerung dan Sentul City tersebut tidak menghalangi tekad mereka untuk membela warga Bj Koneng atas perlakuan PT Sentul City.

Diketahui, PT Sentul City awalnya menggugat warga Bj Koneng termasuk Rocky Gerung ke pengadilan. Namun, akhirnya hal itu urung dilakukan.

Baca Juga: Dirangkul Wanita Cantik Saat Konser Dewa 19, Rocky Gerung Akhirnya Buka Suara

Ketua Majelis ProDEM, Iwan Sumule mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen sedari awal hingga kini untuk membantu persoalan yang dihadapi warga Bj Koneng.

Apalagi, kata Iwan, ada upaya-upaya yang sewenang-wenang dari PT Sentul City waktu awal mula kejadian sengketa tanah ini terungkap.

“Saya ingin tegaskan bahwa ProDEM tak akan berhenti berjuang bersama warga Bj. Koneng yang tanahnya digusur Sentul City, walau SC (Sentul City) dan Rocky Gerung berdamai,” ujar Iwan, Selasa 12 Oktober 2021 seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL.

Baca Juga: Heboh, Rocky Gerung Dirangkul Wanita Saat Nonton Konser Dewa 19

Iwan juga mengecam perbuatan pihak-pihak yang digerakkan Sentul City untuk melakukan aksi pengrusakan fasilitas publik berupa kantor pemerintahan setempat.

Sebab, menurut Iwan, perjuangan warga Bj Koneng untuk mendapat kembali tanahnya diprovokasi dan dikriminalisasi oleh Sentul City dengan membuat adu domba antar-warga.

“Pengrusakan Gedung Kantor Desa Bj. Koneng, adalah bentuk provokasi untuk menjebak warga dan ProDEM. Warga Bj. Koneng dituduh melakukan pengrusakan Kantor Desa Bojong Koneng, Sentul,” tuturnya.

Lebih lanjut, pihak ProDEM juga menanggapi pernyataan Presiden Komisaris PT Sentul City Basaria Panjaitan yang mengaku akan memberikan nilai tambah bagi kehidupan masyarakat Bj Koneng, dan mengedepankan praktik Green Living usai damai dengan Rocky Gerung.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Akal Sehat dan Keadilan ‘Tewas’, ini Obatnya

“Bicara Green Living, tapi membangun bangunan di areal resapan air, dan menggusur tanah rakyat seenak udelnya,” ujarnya.