Rubijanto : Jenazah BJ Habibie Akan Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata

Terkini.id, Jakarta – Jenazah Presiden RI ke-3 BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, pada siang hari nanti pukul 13.30 Kamis, 12 September 2019.

Sebelum dimakamkan terlebih dahulu dilakukan upacara penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada pemerintah. Upacara tersebut digelar di kediaman BJ.Habibie.

“Pukul 13.30 WIB, prosesi upacara pemakaman jenazah di TMP Kalibata,” kata Sekretaris Pribadi BJ Habibie, Rubijanto, dalam keterangannya. Dikutip dari detik.com.

Presiden RI, Jokowi akan pimpin upacara pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata siang nanti.

Pemberangkatan jenazah dari rumah duka ke TMP Kalibata direncanakan dimulai setengah jam sebelum prosesi upacara itu. Rumah duka berada di Jalan Patra Kuningan XIII/3, Jaksel, menuju TMP Kalibata.

BJ Habibie wafat dalam usia 83 tahun di RSPAD Gatot Soebroto pada pukul 18.05 WIB. Putra BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie, menyatakan jantung sang ayah akhirnya menyerah.

“Meninggal karena sudah menua, kemarin kan saya katakan gagal jantung karena penuaan,” kata Thareq di RSPAD.

Habibie akan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, pada Kamis siang, tepat di sebelah makam sang istri, Ainun Habibie.

Pemerintah juga mengimbau masyarakat dan lembaga kenegaraan mengibarkan bendera setengah tiang selama 3 hari sebagai penanda hari berkabung nasional.

 

Berita Terkait
Komentar
Terkini