Viral, Rukiah Warga Ballaparang Tidak Terima Sembako dan  Sejak 2006 Bantuan Pemerintah Atas Dirinya pun di Tiadakan

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Ibu Rukiah, warga jalan Lrg Mu'min II yang sejak 2006 tidak mendapatkan bantuan pemerintah (*foto ekslusif)

Terkini.id, Makassar –Selasa (21/4/2020) Pemkot kota Makassar membagikan paket sembako di Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappicini. PJ. Walikota bersama Dandim 1408/BS, melaksanakan kegiatan tersebut langsung ke rumah warga yang memerima bantuan tersebut.

PJ Wali Kota Iqbal Suhaeb memberikan langsung bantuan tersebut bersama Damdim 1408/BS Kolonel (Inf) Ardriyanto.

Ada beberapa warga mendapat sembako tersebut yang memang layak dan pantas, ini ungkapan Rukiah. Namun yang menarik dari pembagian sembako ini, ibu Rukiah ini tinggal di jalan Lorong Mu’min II RW 01, RT 09, mengeluarkan unek-uneknya kepada wartawan.

“Saya pak tidak memiliki suami dan anak, hidup saya pun dari bantuan keluarga, tapi saya tidak dapat bantuan sembako itu, ” ucap Rukiah. Sejak 2006 saya sudah tidak mendapatkan bantuan pemerintah. 2006 itu orang tua saya meninggal dan saat itu juga semua bantuan tidak ada lagi saya terima baik itu PKH dan lainnya, sekarang ini paket sembako pun tidak saya terima, tegas Rukiah.

“Saya di daftar ulang tahap II, kata RT saya dan untuk saya terima bantuan itu tidak tahu kapan, apakah bulan depan, atau dua bulan depan,” ujar Rukiah diakhir perbincangan dengan wartawan.

Menarik untuk Anda:

Guna mengklarifikasi informasi terkait ibu Rukiah ini, tim wartawan mencoba klarifikasi dengan pihak penerintah dalam hal ini lurah Ballaparang.

Dari pesan berbasis WhatsApps, lurah Ballaparang M.Afif Azdy menjelaskan, ibu Rukiah ini masuk daftar urutan ke 12 sesuai data yang di berikan kepada wartawan. “Ini data yang sudah kita kirim ke dinas sosial hasil pendataan.” ujar Afif Azdy.

Dari 130 KK yang baru keluar, 670 KK yang dikumpul jadi harus bersabar., ujar Lurah Ballaparang.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

GenBI Sukseskan GGS, Ini Karya Mereka!

Mahasiswa UNM Kecam Pemkab Bone Masalah Perlindungan dan Keselamatan Lingkungan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar