Masuk

Saking Bucinnya Ririe Fairus, Sering Simpan Satu Baju Kotor Ayus Sabyan Tiap Ditinggal Keluar Kota, untuk Apa?

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Cerita perselingkuhan Ayus Sabyan dengan Nissa Sabyan masih juga menjadi perhatian publik di tanah air. 

Di balik perselingkuhan itu, ada cerita menarik dari korban perselingkuhan itu, yakni Ririe Fairuz yang kini menjadi mantan istri Ayus Sabyan.

Ririe sangat sulit untuk menenangkan hidupnya untuk kembali ke normal setelah bercerai. Bayangkan saja, Ririe delapan tahun berpacaran dengan Ayus Sayban, kemudian menikah selama tujuh tahun, namun akhirnya harus melepas ikatan suci di pengadilan.

Baca Juga: Niat Ngajak Nyanyi Bareng Nissa Sabyan Justru disoraki Penonton Saat Manggung

Ketika berbincang bersama Maia Estianty, Ririe paham bahwa Tuhan memisahkannya dengan Ayus Sabyan karena terlalu cinta.

“Dulu aku memang bucin banget orangnya kalau sama pasangan tuh,” ucap Ririe dikutip terkini.ix dari YouTube MAIA ALELDUL TV, Senin 24 Januari 2022.

Ririe pun mengungkapkan slaah5 satu contoh aksi bucin (budak cinta). Yakni ketika Ayus sibuk bekerja di luar kota dia akan sengaja menyimpan satu baju kotor suaminya.

Baca Juga: Sabyan Sepi Job saat Ramadan, Netizen: Teguran Merusak Rumah Tangga Orang

Dulu sering keluar kota sampai bajunya itu aku sisihin satu biar enggak dicuci gitu, karena dia kan pulangnya jarang-jarang,” katanya.

“Jadi pada akhirnya kamu menyadari bahwa Allah memecahkan kalian karena terlalu bucin?” tanya Maia.

Ririe menjawab pertanyaan Maia dengan persetujuannya.

“Iya, iya,” ucapnya.

Baca Juga: Nissa Sabyan Bicara Pendapatnya Soal Poligami Boleh-boleh Saja, Warganet: Kalau Elu Kan Merebut Bukan Minta Izin

Perasaan mencintai berlebihan pada Ayus kala itu membuat Ririe kini berkomitmen tidak akan berlebihan dalam segala sesuatu.Sekarang kalau punya pasangan lagi enggak mau berlebihan ah,” tegas Ririe.

Maia Estianty yang sama-sama pernah dikhianati oleh mantan suaminya dulu juga kini memiliki prinsip yang sama.

Maia sadar bahwa mencintai sesuatu yang ada di dunia lebih dari mencintai Tuhan adalah tidak baik.

Aku mempelajari kehidupan, hakikatnya kenapa sih Tuhan memberikan ujian pada umatnya gitu kan? Terus aku pelajari juga bahwa ternyata enggak boleh terlalu mencitai apa yang ada di dunia ini melebihi Tuhan kita,” ucap Maia.

Sebagai informasi, Ririe resmi bercerai dengan Ayus lewat putusan verstek di Pengadilan Agama Jakarta Utara pada 24 Maret 2021.

Dari perceraian ini, pihak pengadilan juga memberikan hak asuh anak kepada Ririe sebagai ibu.

Tidak Pernah Pacaran dengan Pria Lain

Dia menjelaskan, selain Ayus Sabyan, dia tak pernah berpacaran dengan laki laki lain.

“Aku tuh gak pernah pacaran dulu. Jadi, selama lulus sekolah cuma sama dia (Ayus Sabyan) kan. Gak pernah pacaran. Pacaran sama dia doang, enggak pernah diselingkuhin, apalagi putus sama dia,” katanya dikutip dari vlog yang diunggah di kanal Youtube Maia AlElDul TV, Ahad, 23 Januari 2022.

“Makanya kayak diselingkuhin, gue sayang, gue cinta, gak mo pisah dari dia. Sampai berantem dengan sendiri ‘Ayo harus percaya dia bakal kembali seutuhnya’. (Aku berusaha) memperbaiki diri, memperbaiki sikap, nunjukkin ke suami kalau aku bisa lebih baik. 

Sampai nanya ke suami. ‘Salah aku apa, kurang aku apa, ayo sebutin. Bisa diperbaiki sebelum terlambat’,” tuturnya.

Namun, seiring berjalannya waktu, ia mantap berpisah karena tak ingin lagi diliputi rasa gelisah dan sakit atas perselingkuhan yang dilakukan Ayus.

“Karena gak tahan, namanya udah diselingkuhin jadi gak percaya. Apa pun yang dia lakuin bikin aku gelisah. Karena udah pernah disakitin, diselingkuhin, gak tenang aja hidup rasanya,” ucapnya.

“Jadi, aku pisah tuh bukan di saat lagi marah atau lagi emosi. Bener-bener di titik-titik ‘yuk kita ngobrol ke depannya harus gimana, yakin?’. Trus gimana ntar ke pengadilan, anak-anak gimana, kita omongin bener-bener baik-baik. Jadi, aku sama mantan suami bener-bener dibilang pisah secara baik-baik,” tambahnya.

Selama masa mencoba bertahan dan proses berpisah dari Ayus, Ririe bersyukur banyak menerima dukungan dari keluarga dan sahabat. Selain dukungan dari luar, dari dalam dirinya, Ririe berusaha mencari kesibukan dan fokus kepada anak-anaknya untuk bangkit dari rasa sakit diselingkuhi.

“Alhamdulilah, anak-anak tinggal sama aku. Jadi, setiap malam kalau tidur, kan tidur bertiga sama anak-anak. “Duh, kayaknya gue harus bisa nih, harus bisa’. Jadi, kayak nyemangatin diri sendiri tuh penting banget,” imbuhnya.

“Cari kesibukan. Alhamdulillah ada endorse-an. Trus sekarang lagi buka usaha online di fashion. Pokoknya fokus ke anak-anak. (selalu mengingat) Kalau gak disayang sama satu orang, masih banyak orang yang sayang sama aku. Jadi, itu yang bikin aku cepet move on,” jelasnya.

Ririe mengaku butuh waktu enam bulan untuk bangkit setelah mendengar pengakuan suami berselingkuh saat itu. Menurut Riri, Ayus tak menyangkal saat ditanya perselingkuhannya dengan Nissa Sabyan, vokalis grup Sabyan. Ririe menyebut Nissa dengan “orang terdekat” di perbincangannya dengan Maia Estianty.

“Aku negornya baik-baik ke mantan suami. Beneran (selingkuh), ini beneran? Alhamdulillah, maksudnya mantan suami aku orang yang gak pernah bohong. Kalau mang suka, ya suka. Dia gak menyangkal (perselingkuhannya). Aku gak nyangka orang terdekat,” ucapnya.

Ririe juga mengungkapkan tak lagi menjalin komunikasi dengan Nissa Sabyan sejak saat itu. Tapi beda ceritanya dengan Ayus, ia tetap berhubungan baik untuk mengasuh anak-anak bersama. 

Ririe mengisahkan setiap jumat Ayus rutin membawa kedua putra mereka salat Jumat ke mesjid. Ia juga membebaskan Ayus tiap kali ingin berjumpa dengan anak-anak selain hari Jumat.Terserah papanya aja, saya gak pernah melarang,” tandas Ririe Fairus.