Masuk

Sandiaga Uno Dinilai Permisi dari Kader Gerindra, Desmond: Dia Datang dan Pergi dengan Kepentingannya

Komentar

Terkini.id, JakartaSandiaga Uno disebut permisi sebagai kader Gerindra. Dalam hal itu, Desmond turut menyatakan dia datang dan pergi dengan kepentingannya, Jumat 9 September 2022. Ia juga menyebut KTA-Nya telah dimakan tikus.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa menilai Sandiaga Uno tidak lagi menjadi bagian dari kader partainya.

Pernyataan tersebut disampaikan Desmond dalam menanggapi manuver Sandi yang disebut sudah mengkhianati partai setelah hadir di acara PPP dan menyatakan diri siap untuk maju menjadi capres 2024.

Baca Juga: Heboh, Pernyataan Jokowi Seputar Pemimpin Rambut Putih, Denny Siregar: Bukan Ganjar, Bapak Rambutnya Hitam

“Kalau ia ngomong itu kan berarti ia permisi ya, kita pasti tahu ia permisi. Kenyataannya ia tidak permisi, saya anggap bahwa KTA Gerindra-nya sudah enggak ada lagi, gitu, loh,” sebut Desmond ketika dihubungi, Kamis 8 September 2022.

Desmond mengatakan tidak mempermasalahkan Sandiaga yang ingin maju capres melalui parpol lain. Walau demikian, sikap Sandiaga tersebut menunjukkan dia lupa sebagai kader Prabowo Subianto (Ketua Umum Partai Gerindra).

“Enggak ada masalah. Saya bilang karena dia bermanuver itu karena kartunya sudah dimakan tikus. Jadi dia lupa dia kader partai. Enggak ada tanda-tanda partai,” kata dia.

Baca Juga: Jokowi Menyebut Orang yang Berambut Putih Adalah Pemimpin Rakyat

Kemudian, Desmond pun tidak mengakui status Menparekraf tersebut sebagai kader partainya. Ia bahkan menyebut Sandiaga datang ke Gerindra hanya buat kepentingan pribadi.

“Itulah kami enggak paham ya, sebagai pengurus partai kami enggak paham dia itu kader atau bukan. Makanya saya bilang dia datang dengan kepentingannya, ia pergi dengan kepentingannya, biasa saja, gitu loh,” terangnya.

Sandiaga pada kesempatan lain, tidak ingin berlarut menanggapi sentilan Desmond itu.

“Ini terlalu spesifik, menurut saya, saya tidak akan berbalas-balas. Saya ingin justru mendinginkan suasana,” ujarnya seperti dikutip detikcom yang dilihat dari CNNIndonesia.com.

Baca Juga: Yusril Sebut Prabowo Berpotensi Menangkan Pilpres 2024 Jika Didampingi Jokowi Sebagai Cawapres

Sandiaga memandang di dalam dunia politik setiap pihak semestinya saling merangkul dan menyampaikan narasi yang bersahabat saat berkomunikasi.

Dia menyatakan ingin lebih fokus bekerja sebagai menteri buat menyelesaikan sejumlah tugas yang dirinya anggap cukup berat, mulai dari persoalan ekonomi maupun ancaman krisis.

Partai Gerindra dikabarkan sudah memutuskan satu-satunya capres, diusung internal oleh partai hanya Prabowo Subianto. Di samping itu, Sandiaga belakangan menyampaikan kesiapan bertarung politik pada capres di Pilpres 2024.