Makassar Terkini
Masuk

Sebut Prabowo Subianto dan Gerindra Berhutang Kepada Habib Rizieq, Rocky Gerung: Dia Akan Tagih Sekarang

Terkini.id, Jakarta – Pengamat politik Rocky Gerung secara terang-terangan menilai Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berhutang kepada sosok Habib Rizieq.

Lewat channel YouTube miliknya yang juga dipandu oleh Hersubeno Arief, Rocky Gerung menduga Prabowo dan Gerindra merapat ke barisan kabinet Pemerintahan Jokowi merupakan pengkhianatan kepada Habib Rizieq dan para pengikutnya.

Terkait hal tersebut, Rocky Gerung menilai Partai Gerindra mendapatkan suara yang cukup banyak dari umat Muslim merupakan jasa besar dari seorang Habib Rizieq.

“Dia (Habib Rizieq) merasa ikut membesarkan Gerindra, tanpa persetujuan sebetulnya kita tahu bahwa Gerindra itu dapat banyak dukungan dari Moslem Politic melalui Habib Rizieq,” ucapnya lewat channel YouTube pribadinya Rocky Gerung Official yang dikutip Jumat 22 Juli 2022.

Lebih lanjut lagi Rocky Gerung menduga hutang tersebut akan ditagih oleh Habib Rizieq setelah apa yang sudah terjadi di gelaran Pilpres 2019 lalu.

“Itu adalah utang Gerindra pada Habib Rizieq yang mungkin akan tagih sekarang ‘balikin dulu dong karena saya nggak mengizinkan masa saya mendukung Pak Prabowo masuk ke Kabinet’, kira-kira begitu yang mulai dianalisis orang,” tutur Rocky Gerung.

Seperti diketahui Habib Rizieq secara terang-terangan menyatakan memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto pada kontestasi Pilpres 2019 lalu.

Habib Rizieq pun menghimbau kepada para pengikutnya untuk memberikan dukungan kepada Prabowo.

Menurut Rocky, Habib Rizieq akan berkaca kepada pengalamannya dari kontestasi politik di 2019 lalu untuk menyongsong Pilpres 2024.

“Habib Rizieq belajar dari kekonyolan politik di 2019,” tandas Rocky Gerung.