Satu Simpatisan Habib Rizieq Meninggal Dunia di Tengah Kerumunan Massa

Terkini.id, Jakarta — Satu dari ribuan orang yang menyambut kedatangan Imam Besar FPI Habib Rizieq, pada Selasa 10 November 2020 lalu meninggal dunia di tengah kerumunan massa.

Pria bernama Sotong, asal Bogor, meninggal dunia saat ikut berkerumun di tengah massa menyambut kedatangan Rizieq Shihab. Dia diketahui ikut berkerumun bersama massa di Jalan Slipi Palmerah, Jakarta Barat.

Saat kejadian, diketahui  Sotong yang sedang berdiri tiba-tiba terjatuh. Melihat hal itu, petugas medis yang ada di sekitar lokasi langsung berusaha memberikan pertolongan.

Baca Juga: Puluhan Warga Galesong Utara Kabupaten Takalar Alami Keracunan Massal

Petugas medis diketahui sempat memberikan oksigen kepada korban. Namun, nyawa korban tak tertolong dan akhirnya meninggal dunia. Kanit Polsek Palmerah AKP Hariyanto mengatakan pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian korban.

“Masih kami dalami penyebabnya,” ucap Hariyanto kepada wartawan, Selasa 10 November 2020 seperti dikutip dari CNNIndonesia.

Baca Juga: Soal Kericuhan Simpatisan HRS, Husin Alwi Shihab: Polisi Saja Diginiin,...

Hariyanto menyebut saat ini tim identifikasi sedang melakukan pengecekan untuk memastikan penyebab kematian pria asal Bogor tersebut.

Rizieq sendiri telah tiba di Jakarta lewat Bandara Soekarno-Hatta pagi tadi. Setelahnya, Rizieq bersama rombongan langsung menuju kediamannya yang beralamat di Petamburan, Jakarta Pusat.

Massa simpatisan Rizieq pun sejak pagi sudah berkumpul di Petamburan untuk menyambut kedatangan pentolan FPI itu. Polisi menutup ruas jalan karena massa telah memenuhi hampir seluruh ruas jalan di sekitar Petamburan.

Baca Juga: Soal Kericuhan Simpatisan HRS, Husin Alwi Shihab: Polisi Saja Diginiin,...

Seperti diberitakan sebelumnya, baik di bandara maupun di kediaman Rizieq dan markas FPI. Mereka antusias menyambut Habib meski harus datang dari kota asal mereka.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di lokasi rombongan itu dari sejumlah wilayah seperti Tasikmalaya, Surabaya, Madura, hingga Bali.

Bagikan