Segini Gaji yang Akan Diterima Komjen Listyo Sigit Sebagai Kapolri

Terkini.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengajukan nama Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo ke DPR RI sebagai calon tunggal Kapolri alias orang nomor 1 di institusi Kepolisian RI.

Nantinya, Komjen Listyo Sigit akan mengisi jabatan Kapolri menggantikan Jenderal Pol Idham Azis yang akan memasuki masa purnatugas pada 1 Februari 2021 mendatang.

Sebelumnya, Listyo Sigit menjabat sebagai Kadiv Propam Polri. Dia tercatat merupakan jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1991.

Sebagai Kapolri nantinya, tentu banyak yang penasaran dengan kisaran gaji yang diterima Komjen Listyo Sigit.

Mungkin Anda menyukai ini:

Mengutip Hops.id, Sabtu 16 Januari 2021, gaji per bulan untuk perwira polisi dengan pangkat Komjen Pol yakni berkisar antara Rp 5.079.300 sampai Rp 5.930.800.

Baca Juga: Said Aqil Ketemu Kapolri Listyo Sigit: Dia NU Cabang Nasrani

Akan tetapi, untuk polisi berpangkat jenderal Komjen Listyo juga akan mendapat tunjangan kerja.

Adapun besaran tunjangan kinerja yang akan diterimanya mengacu pada kelas jabatan. Untuk Komjen, memiliki tunjangan kinerja Polisi sebesar Rp 29.085.000 per bulan.

Sementara untuk tunjangan kerja dengan level jabatan Kabareskrim seperti yang diemban Komjen Sigit, sekitar Rp 34.902.000 per bulan.

Baca Juga: Meski Nonmuslim, Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Rekrut Penghafal Alquran...

Sekadar diketahui, berdasarkan data elhkpn.kpk.go.id per 11 Desember 2020 harta kekayaan Komjen Sigit Listyo mencapai Rp 8,21 miliar.

Harta yang ia miliki terbagi atas atas tanah dan bangunan, alat transportasi, harta bergerak lainnya, serta kas dan setara kas.

Untuk nilai tanah dan bangunan milik Listyo Sigit yang ada di Semarang, Tangerang, dan Jakarta Timur, mencapai total Rp 6,15 miliar.

Sedangkan untuk harta bergerak, Komjen Listyo Sigit hanya memiliki satu unit mobil Sport Utility Vehicle berupa Toyota Fortuner. Mobil yang ia miliki itu merupakan keluaran tahun 2018 yang ditaksir senilai Rp 320 juta.

Listyo juga tercatat memiliki harta bergerak lain senilai Rp 975 juta, serta kas dan setara kas sebesar Rp 869,73 juta.

Bagikan