Selain Wonderful Rongkong, Ada Juga Wisata Vaksin Hingga Sunatan Massal di Pesona Lutra 2021

Terkini.id, Lutra – Sebagai upaya penanggulangan, pencegahan Covid-19 dan percepatan vaksinasi bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara kembali melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat di gelaran Pesona Lutra 2021.

Adapun acara Pesona Lutra ini diselenggarakan selama dua hari, dimulai pada hari ini, Sabtu 27 November hingga Minggu, 28 November 2021 besok.

Diberitakan sebelumnya, event yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan melalui  Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Luwu Utara ini menghadirkan sejumlah item acara.

Baca Juga: Kembangkan Komoditas Unggulan, PHRI dan Pemkab Lutra Kolaborasi Kenalkan Kuliner...

Beberapa diantaranya seperti, Mountain Bike, Kemah Pesona Indonesia, Fashion Show Tenun Rongkong dan Batik Rongkong, Festival Kopi Rongkong, Performance Musik Akustik, dan Sayembara Logo Wonderful Rongkong.

Selain itu, acara yang bertajuk Wonderful Rongkong ini, panitia juga turut menghadirkan Wisata Vaksin.

Baca Juga: Bupati Luwu Utara Ajak Warga Dukung Riskyana Hidayat di Ajang...

Ketua Panitia Event Pesona Lutra Bulan Masagena mengatakan Pesona Luwu Utara tahun 2021 tidak hanya menyelenggarakan Wonderful Rongkong dengan rangkaian beberapa item kegiatan, tetapi pihaknya juga menghadirkan Wisata Vaksin.

“Wisata Vaksin ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam menggenjot masyarakat Luwu Utara agar melakukan vaksin,”ujar Bulan.

“Jadi, selain mempromosikan potensi wisata alam dan pontensi yang ada di Rongkong Luwu Utara, kami juga tetap menjaga kesehatan agar tetap mematuhi anjuran pemerintah melakukan vaksinasi,”tuturnya.

Baca Juga: Bupati Luwu Utara Ajak Warga Dukung Riskyana Hidayat di Ajang...

Bukan itu saja, lanjut Bulan menyebut, pihaknya juga menggelar sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyebut sejumlah daya tarik wisata yang tersembunyi di daerah yang dipimpinnya selama dua periode ini.

“Luwu Utara mempunyai sejumlah destinasi menarik dan unik sehingga memiliki potensi untuk dijadikan sebagai destinasi seperti bukit teletubbies di Kecamatan Seko, Luwu Utara,  keindahan air terjun Bantimurung dan sejumlah potensi wisata lainnya,”urai Ketua PMI Kabupaten Lutra tersebut.

1 2
Selanjutnya
Bagikan