Masuk

Politeknik Pariwisata Makassar dan Pemkab Luwu Utara Teken MoU

Komentar

Terkini.id, MakassarPoliteknik Pariwisata Makassar melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara di Pelataran Cagar Budaya Onderafdeling Masamba, Jumat 20 Mei 2022.

Adapun Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) ini dilakukan pada rangkaian acara Pembukaan Festival La Maranginang.

Sebagai informasi, kerja sama ini tentang Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Manusia, Penelitian, dan Pengabdian pada Masyarakat dalam Pengembangan SDM Kabupaten Luwu Utara.

Baca Juga: Belasan Mahasiswa Poltekpar Makassar Terima Bantuan Pendidikan dari Tujuh Hotel

Penandatangan Nota Kesepahaman antara Politeknik Pariwisata Makassar dengan Kabupaten Luwu Utara ditandatangani langsung Direktur Politeknik Pariwisata Makassar Drs. Muhammad Arifin., M.Pd., CHE dengan Bupati Kabupaten Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani, S.IP., M.Si yang disaksikan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkomipda) Kabupaten Luwu Utara dan masyarakat Luwu Utara yang hadir.

Setelah melakukan penandatanganan MoU Bupati Kabupaten Luwu Utara dan Direktur Poltekpar Makassar saling bertukar cenderamata yang dilanjutkan dengan sambutan Bupati Kabupaten Luwu Utara dan Pemukulan Gong sebagai penanda dibukanya Festival Bumi La Maranginang serta berbagai pertunjukan tari dan hiburan.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan bahwa MoU yang telah disepakati ini harus ditindak lanjuti bukan hanya dalam bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi tetapi juga bagaimana agar masyarakat dari desa yang memiliki potensi wisata dapat melanjutkan pendidikan di bidang kepariwisataan.

Baca Juga: Politeknik Pariwisata Makassar Kukuhkan 611 Alumni, Ini Harapan Sekretaris Kemenparekraf RI

“Bagaimana agar anak muda kita untuk mengenyam pendidikan dan lebih khusus dapat besekolah dalam rangka mengembangkan bakatnya dalam mengembangkan potensi wisata yamg ada di desanya” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Poltekpar Makassar Drs. Muhammad Arifin., M.Pd mengatakan bahwa Manajemen Poltekpar Makassar berharap dengan adanya kerja sama ini Poltekpar dapat memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan kepariwisataan yang ada di Kabupaten Luwu Utara.