Selama Pandemi, Transaksi Digital Bank Sulselbar Naik 127 Persen

Transaksi digital
Direktur Operasional dan TI Bank Sulselbar Irmayanti Sulthan saat hadir di ruang Podcasterkini Jumat, 13 November 2020

Terkini.id, Jeneponto – Penerapan digital banking di kelompok perbankan daerah mengalami kenaikan kinerja positif seiring dengan naiknya pengguna sekaligus penggunaan sepanjang masa pandemi Covid-19 tahun ini, seperti yang dialami Bank Sulselbar.  

Direktur Operasional dan TI Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan, dalam talksow transaksi digital di era pandemi yang dilaksanakan terkini.id, Jumat, 13 November 2020, memaparkan sejak awal pandemi Maret 2020, pengguna Sulselbar Mobile hingga sekarang mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

“Data transaksi digital sebelum pandemi Januari 2020 yang hanya 230.178 per bulan, naik 127.32 persen menjadi 523.238 pada puncak pandemi April hingga Juli 2020,”ujar Yanti panggilan akrab Irmayanti.

“Dan per September 2020 kemarin meningkat hampir 100 persen. Jadi peningkatan kinerja digital banking kami sangat signifikan. Kami memang mendorong dengan berbagai promo. Ini juga langkah kami untuk pencegahan penyebaran virus dan menjaga nasabah agar tidak kabur ke bank lain,” kata Irmayanti Sulthan.

Wanita hobi lari ini menyebutkan, Bank Sulselbar itu sudah banyak sekali kita mengeluarkan produk-produk digital best, untuk mendorong transaksi, kita itu sudah punya mobile banking, dan fitur-fitur produknya kompetitif. 

Menarik untuk Anda:

Ia juga menyebutkan pihaknya juga bisa membayar pajak bisa fitur-fitur lain seperti seluruh apa yang menjadi transaksi pembayaran pada umumnya living cost seperti bayar PDAM, bayar listrik, pajak dan lain sebagainya, bahkan pajak kendaraan bermotor itu bisa melalui mobile banking.

https://youtu.be/x0ziQSCbYQs

“Itu adalah salah satu cara kita dimasa Pandemi Covid-19 ini untuk mengurangi penumpukan yang ada di banking hole, ditengah Pandemi ini kita juga melakukan berbagai inovasi produk,”bebernya.

“Kami juga masih melakukan komplain produk digital baik melalui koran baik melalui sosial media dengan target market bahwa bank Sulselbar itu anda bisa di rumah aja dan melakukan beberapa transaksi keuangan cukup melalui smartphone, karena kami punya mobile banking dan internet banking,” papar Irmayanti Sulthan.

Kalau kita bicara volume transaksi itu sebelum pandemi hingga dimasa pandemi sekarang itu mengalami peningkatan.

“Peningkatannya itu dari April ke September kemarin itu sampai dengan hampir 100 persen, itu dari volume transaksinya,”tutur dia.

Tahun lalu kata dia sudah efektif sebagai Bank devisa, itu adalah salah satu bentuk layanan memperkuat positioning bank Sulselbar untuk memberikan layanan kepada masyarakat yang lebih luas.

“Jadi semua level sudah bisa kami layani di masa pandemi dan layanan internet secara digital pun tetap berjalan meningkat,”tandasnya.

“Kkalau sekarang di kantor-kantor pelayanan konvensional itu keharusan, karena tidak semua mobile banking dan internet banking itu kan untuk transaksi sehari-hari tapi kan untuk transaksi yang lebih besar lagi itu memang ada ketentuan dari regulasi batasan yang bisa melalui digital dan yang harus ke kantor,” ujarnya

Menurutnya, kebijakan bagaiman cara tanggung jawab itu telah ditanamkan sejak awala, untuk seluruh entitas,”semua lembaga memiliki tanggung jawab besar untuk melindungi nasabah dan melindungi karyawan

Lebih lanjut, Irmayanti mengatakan, selama Pandemi pelayanan di Bank Sulselbar harus sesuai dengan SOP.

“Kita itu ada SOP untuk layanan, jadi memang untuk banking hole sendiri kita sudah sesuai protokol Covid-19, aartinya jumlah yang ada di banking hole itu terpantau jadi memang dari kantor pusat kami menunjuk person untuk menjaga banking hole,” terangnya.

Dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, Irmayanti Sulthan mengatakan, Bank Sulselbar punya Satgas Covid-19 untuk mengatur layanan sesuai protokol Kesehatan.

“Bank Sulselbar wajib Protokol Kesehatan dengan menjaga di banking oleh itu harus sesuai kapasitas bank itu sendiri dan tetap ada jaga jarak physical distancing menjadi konsen kami dalam hal pelayanan konvensional sesuai protokol kesehatan, dan tentunya nasabah yang tidak pakai kita berikan masker,”tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Four Points by Sheraton Makassar Adakan MGCAW dengan BBQ untuk Apresiasi Pelanggan Setia

Per 1 Desember 2020, Ibis Makassar City Center Kembali Beroperasi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar