Selenggarakan Pendidikan Khusus IMMawati Ini Harapan Pimpinan Komisariat Ikatan Muhamadiyah Unismuh Makassar

Terkini.Id, Makassar – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Makassar Selenggarakan Pendidikan Khusus IMMawati (DIKSUSWATI) 1 ditengah pandemi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan berlangsung di Hotel Bahagia, Pada Hari Jumat tanggal 19 Februari hingga Senin 22 Februari 2021.

Kegiatan DIKSUSWATI 1 mengangkat tema “Meneguhkan peran dan Identitas IMMawati sebagai Lokomotif pergerakan menuju IMMawati yang Rabbani”. Melihat realitas yang terjadi sekarang Kuantitas IMMawati mempengaruhi kualitas, dikarenakan banyak IMMawati yang hanya bergelar IMMawati namun tidak memahami akan peran dan Identitasnya sebagai IMMawati. Ini yang menjadi salah satu faktor kenapa PIKOM FAI Menyelenggarakan DIKSUSWATI 1. Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah kader terkhususnya IMMawati untuk lebih bisa mengenal Jati diri, peran, serta identitasnya, sehingga mereka bisa menentukan langkah pergerakan selanjutnya.

“Sangat diperlukan forum pendidikan untuk perempuan dikarenakan perempuan akan menjadi madrasatul ula, pendidik pertama untuk regenerasinya kelak yang akan menjadi pelanjut estafet kepemimpinan dimasa mendatang” ujar Isti Jumilda prancang selaku ketua bidang IMMawati PC IMM Kota Makassar 

Peserta DIKSUSWATI 1 terdiri dari 13 komisariat se-kota Makassar dengan jumlah peserta 39 orang. Pendidikan Khusus IMMawati (DIKSUSWATI) adalah salah satu pengkaderan pendukung dalam IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH (IMM), Seyogyanya bukan hanya seremonial belaka melainkan menghasilkan output mampu menjadi pelopor dalam mewujudkan perubahan ke arah yang lebih baik sesuai dengan kondisi zaman.

Mungkin Anda menyukai ini:

“IMMawati harus menjadi lokomotif perubahan, pelopor perubahan, menjawab problematika yang terjadi sesuatu dengan perkembangan zaman serta menjadi solusi dimana dan kapanpun ia berada bukan malah menjadi sumber masalah” ujar Umirahayusari selaku Ketua Panitia DIKSUSWATI 1 PIKOM IMM FAI selaras dengan itu, Nurfika  mengatakan Ada 3 identitas IMMawati yang harus selalu melekat pada dirinya  “IMMawati harus banyak baca, dibiasakan dengan menulis, dan aktualisasikan dengan aksi nyata” tegasnya selaku KETUA UMUM PIKOM IMM FAI periode 2020-2021 IMMawati.

Baca Juga: Suami Aniaya Istri, Kesal Uang Gajinya Dipakai Belanja Kebutuhan Rumah

 

 

 

Bagikan