Semarakkan Tahun Baru Islam, Remaja Masjid Jami Al-Ikhwan Bontolangkasa Gelar Lomba

Semarakkan Tahun Baru Islam, Remaja Masjid Jami Al-Ikhwan Bontolangkasa Gelar Lomba

Terkini.id, Gowa – Dalam rangka merayakan Kemerdekaan RI yang ke 75 tahun yang dirangkaikan dengan tahun baru Islam 1442 Hijriah, Ikatan Remaja Masjid Jami’ Al-Ikhwan (IRMAWAN) Bontolangkasa menggelar Lomba Semarak Kemerdekaan RI ke 75 dan Menyambut Tahun baru Islam.

Lomba tersebut mengusung tema “Meningkatkan Kualitas dan Semangat Meraih Prestasi yang dilandasi Iman dan taqwa dengan Memontum Hari kemerdekaan dan Tahun Baru Islam”.

“Kami sengaja merangkaikan kegiatan Hari kemerdekaan HUT RI yang ke 75 ini dengan menyambut tahun baru Islam 1442 Hijirah, karena selain waktunya yang hampir berdekatan kami juga ingin menciptakan suasana semangat kemerdekaan dengan bagaimana tetap menanamkan nilai-nilai agama,” ungkap Suaib Selaku Ketua Panitia, Kamis, 27 Agustus 2020.

Lomba Semarak Kemerdekaan RI yang ke 75 yang dirangkaikan dengan Penyambutan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah ini terdiri dari 7 item perlombaan.

Ketujuh lomba tersebut yakni lomba azan, cerita Islami, Tartil, Pembacaan Surah-surah Pendek, Lomba Tebak Pahlawan, Lomba Menyanyi Lagu Nasional dan Lomba Baca Puisi.

Menarik untuk Anda:

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, mulai Rabu hingga Sabtu, 27-29 Agustus 2020, dan dilaksanakan di dua tempat kegiatan yakni pembukaan di Masjid Jami’ Al-Ikhwan dan malam ramah tamah atau penutup di lapangan desa Bontolangkasa, Gowa.

Sementara itu, Imam Al-Fajri selaku Ketua IRMAWAN berharap dengan adanya kegiatan Lomba Semarak kemerdekaan dan menyambut tahun baru Islam ini dapat menjadi wadah silaturahmi terkhususnya bagi warga masyarakat dan pemuda Bontolangkasa.

“Dan bisa memotivasi para anak-anak remaja untuk selalu menanamkan sikap nasionalisme yang disandingkan dengan tetap menanamkan nilai-nilai keagamaan di falamnya, dengan mengadakan lomba-lomba yang mendidik tentunya,” tambahnya.

Acara pembukaan kegiatan itu berlangsung dengan meriah dan tetap menggunakan Protokol Kesehatan Covid 19.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pemerintah setempat di antaranya, Camat Bontonompo, Kepala Desa Bontolangkasa, Danramil Bontonompo dan masyarakat Bontolangkasa.

“Kami sebagai pemerintah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada remaja Masjid Jami’ Al-Ikhwan Bontolangkasa karena telah mengadakan kegiatan ini,” ujar Kepala Desa Bontolangkasa, Muh Ridwan Ghani.

“Kegiatan ini sangat penting dan stategis untuk pembinaan ummat kedepannya dan untuk terciptanya sumber daya manusia yang unggul khususnya bagi masyarakat Bontolangkasa, dan saya berharap kegiatan ini dapat terus berjalan dan bisa diadakan setiap tahunnya,” sambungnya.

Pihaknya juga berharap ke depannya pemerintah dapat terus mendukung kegiatan-kegiatan serupa.

“Semoga kegiatan ini selanjutnya dapat dijadikan sebagai kegiatan yang wajib ada setiap tahunnya,” pungkasnya.

Citizen Reporter : Narti

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Lewat Aklamasi, Fauzi Ahmad Abdillah Terpilih Sebagai Ketua IKAPSH Gowa

Momentum HUT Sulsel ke- 351, Pj Sekda Gowa Harap Pembangunan Terus Berjalan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar