Semen Indonesia Salurkan Beasiswa untuk Putra Putri TNI-POLRI, 72 dari Makassar

Terkini.id , Makassar – Sebagai bentuk kepedulian PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dalam dunia pendidikan tanah air, produsen semen terbesar di Indonesia ini menyalurkan beasiswa untuk putra putri TNI/Polri berprestasi.

Terkhusus di Sulawesi Selatan terdapat 72 putra putri TNI/ Polri di Sulawesi Selatan yang menerima beasiswa persembahan dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Adapun penyerahan beasiswa tersebut dilakukan secara simbolis di Kantor Perwakilan Semen Tonasa di Jalan Chairil Anwar, Selasa 10 November 2020 siang.

Baca Juga: Pasok Kebutuhan Listrik Semen Tonasa, Dirut PLN: Fokus Berikan Listrik...

Terdapat dua mahasiswa Makassar yang mewakili, masing-masing mahasiswa Akuntasi dari Universitas Muslim Indonesia dan Mahasiswa jurusan Ilmu Pemerintahan Universitas Hasanuddin.

Diketahui, sebanyak 2200 mahasiswa dari 34 provinsi di Indonesia menerima beasiswa tersebut dan masing-masing mahasiswa berhak mendapatkan beasiswa senilai Rp5 juta.

Baca Juga: Manfaatkan Optimalisasi Suplai Tenaga Listrik, Semen Tonasa Gandeng PLN

Direktur Utama PT Semen Tonasa (group dari Semen Indonesia), H Muhammad Subhan mengatakan bahwa program tersebut merupakan program Kementerian BUMN sebagai bentuk kepedulian di bidang pendidikan.

“Program ini merupakan program dari Kementerian BUMN. BUMN memberikan apresiasi kepada keluarga TNI Polri sebagai kepedulian di bidang pendidikan. Dimana saya kira BUMN membangun talenta-talenta kedepan,” kata Subhan kepada awak media di Makassar.

Disebutkan pula jika Semen Indonesia Persero Tbk bekerjasama dengan Jamkrindo sebagai bagian dari BUMN yang juga ikut berpartisipasi mendukung program kepedulian untuk pendidikan demi masa depan bangsa.

Baca Juga: Semen Tonasa Bantu Warga yang Terdampak Angin Puting Beliung di...

“Kebetulan hari ini adalah hari pahlawan menjadi suatu momentum yang kuat untuk bagaimana meyakini kepada kita semua bahwa membangun SDM ini menjadi talenta-talenta masa depan sangat penting dan BUMN sangat aktif melakukan itu,” jelas dia.

Saat ditanya soal syarat untuk menerima beasiswa BUMN tersebut, Subhan menjelaskan bahwa syarat yang pertama untuk menerima beasiswa ini berprestasi.

“Syaratnya yang pertama harus berprestasi. Karena memang tujuannya lebih meningkatkan daya prestasi lebih baik,” katanya.

“IPK minimal 3.0. ada memang tim yang dibentuk untuk melakukan seleksi. Dan kita bersinergi dengan TNI Polri.Kita juga bekerjasama dengan Jamkrindo,” lanjutnya.

Adapun seleksi dipersiapkan oleh tim yang berkolaborasi dengan BUMN, Jamkrindo, Semen Indonesia, dan TNI Polri.

“Seleksi saya kira cukup lama persiapannya dan Alhamdulillah teman-teman berhasil berkolaborasi dengan BUMN, Jamkrindo, Semen Indonesia, dan TNI Polri sangat mensupport. Alhamdulillah kita mendapatkan adek-adek yang memenuhi syarat seperti itu untuk menjadi penerima beasiswa,” lanjut Subhan.

Subhan berharap dengan beasiswa ini dapat mendukung peningkatan daya belajar mahasiswa.

“Mudah-mudahan ini mendukung peningkatan daya belajar yang lebih baik.
Bagaimana mensupport adek-adek mahasiswa yang ada saat ini supaya jadi lebih baik, lebih berkualitas menghadapi persaingan ke depan,” tutupnya

Sponsored by adnow
Bagikan