Sempat Peluk Islam, Lukman Sardi Masuk Agama Kristen: Gue Pasrah

Terkini.id, Jakarta – Aktor senior, Lukman Sardi mengungkapkan alasannya pindah agama dari Islam ke Kristen. Keputusan tersebut sudah diambil Lukman sejak tujuh tahun lalu.

Lukman Sardi pun menjelaskan awal mula dirinya pindah keyakinan dari agama Islam ke Kristen. Ia membeberkan hal itu saat tampil di kanal Youtube Daniel Mananta, seperti dilihat pada Jumat 30 Juli 2021.

Kala itu, Lukman berkisah mengenai perjalanan spiritualnya dari penganut Islam menjadi Kristen di mana ketika itu dirinya tengah berpacaran dengan seseorang beda agama.

Baca Juga: Pindah ke Kristen, Lukman Sardi Heran Guru Agamanya Klaim Non...

Ia pun memastikan, seluruh anggota keluarganya tak masalah dirinya menganut kepercayaan berbeda.

“Pada masa itu gue merasa nggak mau mikirin (pacaran) beda agama. Latar belakang keluarga gue juga nggak sama semua. Sepupu gue ada yang Katolik atau apa. Bahkan adik gue yang kecil lebih ke Katolik. Ini bukan kejadian yang aneh,” ungkap Lukman Sardi.

Baca Juga: Pulang Umrah, Lukman Sardi Justru Yakin Masuk Kristen, Alasannya Mengejutkan:...

Lukman pun mengungkapkan bahwa kepindahan dirinya dari Islam ke agama Kristen sangat dipengaruhi oleh kakeknya.

Kakeknya pada beberapa tahun lalu berpesan kepada Lukman mengenai kekuatan kasih Tuhan yang terpancar melalui Alkitab.

“Sebenernya yang punya influencer yang dalam itu dari opa gue dari mama Marini. Dia itu tentara tapi dia lembut, dia orang jujur, nggak pernah marah dan base on kasih,” ujar Lukman Sardi.

Baca Juga: Pulang Umrah, Lukman Sardi Justru Yakin Masuk Kristen, Alasannya Mengejutkan:...

Pesan tersebut, kata Lukman, diselipkan sang kakek kepada aktor senior itu saat kakeknya tersebut merayakan ulang tahun pernikahan ke-50.

“Pada saat itu ada ulang tahun pernikahan opa oma gue 50 tahun. Opa itu bikin buku cerita tentang perjalan cintanya. Dia nyelipin tulisannya ke gue itu tentang kasih. Itu impact yang gede buat gue,” tuturnya.

Menurut Lukman, dirinya saat mendalami ajaran Islam merasa kurang ‘srek’ dan tak sepenuhnya mendapat jawaban. Di saat yang sama, ia tengah menjalin kasih dengan wanita berbeda agama.

“Dari situ gue melakukan perjalanan mencari tahu. Gue diajarin jadi muslim yang baik tapi bukan jadi fanatik. Selama perjalanan itu timbul banyak pertanyaan. Tapi nggak dapat jawaban yang pas,” kata Lukman.

Lantaran hal itulah, Lukman Sardi akhirnya memutuskan pindah dari agama Islam ke penganut Kristen.

“Perjalanan itu lumayan panjang. Sampai di momen hubungan kita menuju serius. Jadi gue merasa nyaman sama dia (Pricillia Pullunggono). Sampe ada momen lumayan krusial, gue berdoa ke Tuhan, lo kasih tau jalan gue harus ngapain dulu. Gue pasrah,” ujarnya.

Bagikan