Sempat Tulis Pesan untuk Jokowi, Satu Jurnalis PDP Corona Meninggal Dunia

Jurnalis
Jurnalis otomotif Willy Dresskandar semasa hidup. (Foto: Instagram)

Terkini.id, Tangerang – Kabar duka datang dari dunia Jurnalis di tengah wabah virus corona atau COVID-19. Seorang Jurnalis Otomotif, Willy Dresskandar, dikabarkan meninggal dunia akibat Covid-19, Sabtu, 28 Maret 2020.

Willy diketahui merupakan salah satu pasien PDP Covid-19 di Tangerang.

Kabid Humas RSUD Kabupaten Tangerang Muhammad Rifki mengatakan, Almarhum memang sempat datang untuk berobat.

Namun, kata Rifki, Almarhum ketika itu tidak membawa surat rujukan untuk diperlihatkan kepada kepada RSUD Tangerang sebagai rumah sakit rujukan Covid-19.

“RSUD Kabupaten Tangerang ini memang RS rujukan Covid-19. Dia datang untuk berobat ke sini. Yang bersangkutan memang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19. Sayangnya, dia datang tidak membawa surat rujukan,” ujar Rifki, seperti dilansir dari Warta Nusa, Sabtu, 28 Maret 2020.

Baca juga:

Sebelum wafat, Willy Dresskandar sempat menulis pesan berisi curhatannya lewat akun Twitter miliknya pada Jumat, 20 Maret 2020, lalu.

Cuitannya itu ditujukan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Kesehatan dr Terawan.

“Pak Jokowi dan Dr Terawan, semoga bapak-bapak sehat. Mohon bantuan RS rujukan. Semalam saya di RSUD Kabupaten Tangerang, 5 jam tanpa tindakan. Saya tidak kuat. Sekarang saya di Eka Jaya Hospital, BSD. Harus balik lagi ke RSUD. Maaf merepotkan, terima kasih. Wassalamu’alaikum,” tulis Willy di akun Twitter miliknya.

Kabar terkait meninggalnya Willy Dresskandar juga dibenarkan oleh sahabat dekat Almarhum, Hendra Noor Saleh, lewat unggahannya di Facebook.

“Dan tadi subuh, ketika berita duka itu terbaca di-WA, dan saya sampaikan ke istri. Hati kami laksana teriris silet. Airmata pun tak bisa dibendung,” tulis Hendra yang merupakan Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

“Kesedihan bukan semata lantaran kami sulit datang memberi penghormatan terakhir ke rumah duka. Tapi karena begitu banyak memori ketulusan dan keagungan persahabatan kami,” sambungnya.

Willy Dresskandar merupakan wartawan senior otomotif. Almarhum adalah Pemimpin Redaksi tabloid otomotif, Motor Plus.

Komentar

Rekomendasi

Fotonya Heboh, Ini Klarifikasi Pria Bertato Indonesia yang Ikut Demo George Floyd

Presiden Jokowi Memaknai Hari Lahir Pancasila di Tengah Pandemi Covid-19

Dipecat dan Dipenjara, Inilah Polisi yang Menindih Leher George Floyd Hingga Tewas

Terekam CCTV, Palang Pintu Jalanan di Perkampungan Mendadak Bergerak Sendiri

Heboh Video Bidan Desa Dianiaya Seorang Wanita, Dituduh Pelakor

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar