Serahkan DIPA dan TKDD, Taufan Pawe : Serapannya Efisien Diangka 25 Persen Setiap Triwulan

Pemkot Parepare
Penyerahan DIPA dan TKDD

Terkini.id, Makassar – Rapat Koordinasi Pengendalian dan evaluasi Pelaksanaan Program dan kegiatan pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan Triwulan ke III tahun anggaran 2020, dirangkaikan dengan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) kepada 24 Kabupaten Kota yang digelar di Ballroom Hotel Claro Kota Makassar, Senin 30 November 2020.

Acara tersebut di hadiri Gubernur Sulawesi Selatan dan juga Forkopimda Sulsel, serta Wali Kota Parepare, Taufan Pawe bersama dengan 23 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan sesuai dengan arahan Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, menargetkan setiap serapan anggaran di Provinsi Sulsel ditargetkan setiap Triwulan harus mancapai diangka 25 persen, atau terjadi kelipatan Capain 25 persen selama 4 Triwulan.

“Jika capaian itu bisa kita capai dan bahkan kita tau efektivitas itu sering bisa dicapai di Kota Parepare, karena efisiensi dan efektivitas serta juga kinerja Pemerintahan Kota Parepare bisa lebih maksimal lagi, karena sistem tata kelola dan penanganan keuangan yang lebih baik,”katanya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini meyakini sistem tata kelola keuangan yang baik itu, akan terlaksana jika Progres pencapaian bisa tercapai.

Menarik untuk Anda:

“Salah satu yang kita andalkan disini bagaimana sistem perencanaan tidak dianggarkan pada tahun berjalan, tapi dilaksanakan pada anggaran Perubahan Tahun sebelumnya, sehingga pada tahun berjalan kita sisa melakukan pelaksanaan keuangan dan pemanfaatan anggaran pembangunan tersebut,”pungkas dia.

Diapun menjelaskan, TKDD untuk Kota Parepare itu sendiri tersalurkan kepada semua sektor pembangunan, serta bagaimana menunjang peningkat ekonomi dan pembangunan ekonomi di Kota Parepare di tengah Pandemi Covid-19.

“Kita juga komitmen bersama bagaimana mewujudkan anggaran tersebut di semua sektor lini yang ada, sehingga kemudian kemajuan dan pembangunan pada sektor pembangunan ekonomi bisa lebih baik lagi,”pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kasus Covid-19 Parepare Masih Tinggi, Pembatasan Aktivitas Masyarakat Kembali Diperpanjang

Kajari Parepare Meninggal Akibat Covid-19, Taufan Pawe: Beliau Panutan Kita

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar