Serbuan Vaksinasi, Kodim Jeneponto Target 3.460 Warga untuk di Vaksin

Terkini.id, Jeneponto – Dalam mempercepatan pencapaian kekebalan kelompok atau herd immunity masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, Pemerintah menargetkan vaksinasi 1 juta orang per hari mulai bulan Juli 2021.

Untuk mencapai target tersebut, Pemerintah melaksanakan gerakan serbuan vaksinasi massal serentak di seluruh Indonesia. Gerakan tersebut ditindaklanjuti oleh Kodim 1425 Jeneponto di aula Vyati Makodim 1425, di jalan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Jumat, 2 Juli 2021.

Dari pantauan terkini.id, nampak warga cukup antusias berdatangan di aula Vyati sejak pukul 08.00 Wita dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mendapatkan vaksin Covid-19 gratis melalui TNI.

Baca Juga: Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional, Bupati Jeneponto Harap ini

“Serbuan serentak vaksinasi Covid-19, Kodim 1425 Jeneponto menargetkan 3.460 dosis vaksin orang, dijadwalkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan berlangsung setiap wilayah Koramil,” kata Bintara tinggi operasional dan latihan Kodim  1425 Jeneponto, Pelda Sudirman, kepada terkini id, Jumat, 2 Juli 2021.

Menurutnya, Serbuan vaksinasi telah dilaksanakan di wilayah Koramil Batang, Kamis, 1 Juli 2021.

Baca Juga: Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bupati Jeneponto Teken Mou Sekolah Penggerak dengan...

“Serbuan vaksinasi untuk wilaya Kodim 1425 Jeneponto ini dimulai kemarin di wilayah Koramil Batang, yang di vaksin sebanyak 100 orang dari 128 orang yang mendaftar, 28 orang itu tidak lolos vaksin karena terdapat keluhan penyakit yang di derita,” jelas Pelda Sudirman.

Hari ini, kata Pelda Sudirman, vaksinasi dilaksanakan di wilayah Koramil Binamu yang di pusatkan di Aula Vyati Makodim 1425 Jeneponto.

“Hari ini, Jumat 2 Juli 2021 serbuan vaksinasi dilaksanakan di Koramil Binamu dengar target 200 orang, namun yang sudah mendaftar sudah 215, ini menunjukkan masyarakat sangat antusias untuk mengikuti program vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah,” ungkap Pelda Sudirman.

Baca Juga: Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bupati Jeneponto Teken Mou Sekolah Penggerak dengan...

Sementara, Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah di menerima vaksin.

“Meski sudah vaksin tetap bisa kena Covid, namun berkurang resikonya, sehingga kami menghimbau masyarakat untuk tetap disiplin Prokes, karena dengan mematuhi Prokes bukan hanya kita akan terhindar dari Covid-19 saja, namun kita akan terhindar dari virus penyakit lainnya,” harap Letkol Inf Gustiawan Ferdianto.

Letkol Inf Gustiawan Ferdianto juga meminta kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin,” masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin, karena vaksin ini akan menambah kekebalan tubuh kita dan mengurangi resiko dampak Covid-19,” tutup Letkol Inf Gustiawan Ferdianto.

Bagikan