Sering Dilakukan, 5 Kebiasaan Wanita Ini Ternyata Berbahaya Untuk Kesehatan

Wanita
Kebiasaan menyilangkan kaki ternyata berbahaya untuk kesehatan wanita. (Foto: suara)

Terkini.id – Ada banyak kebiasaan sepele yang sering dilakukan wanita yang ternyata bisa berdampak buruk untuk kesehatan, baik bagi kesehatan tubuh maupun kesehatan kulit wajah.

Kebiasaan-kebiasaan tersebut bahkan menjadi pemicu beragam penyakit bagi kaum hawa. Apa saja kebiasaan tersebut? Dilansir dari berbagai sumber, simak deretannya berikut ini.

1. Menyisir rambut saat masih basah

Wanita
Menyisir rambut saat masih basah. (Foto: pantene)

Menyisir rambut ketika masih basah mungkin terdengar sepele dan sering dilakukan. Padahal ini adalah penyebab utama rambut rontok. Cara yang benar adalah keringkan rambut dengan mengelapnya dengan handuk (jangan digosok) kemudian keringkan dengan hair dryer. Dalam kondisi setengah kering ini kamu baru boleh menyisirnya.

2. Menggunakan produk skincare dalam jar

Wanita
Menggunakan produk skincare. (Foto: tokopedia)

Jika skincare kamu kebanyakan dalam kemasan jar, sebaiknya pikirkan matang-matang. Mengusapkan produk tersebut dengan tangan bisa berbahaya untuk kulit.

Karena kulit telapak tanganmu bisa saja kotor dan menyentuh skincare yang ada di jar akan membuat bakteri tertanam di sana. Hal itu tentunya akan memicu datangnya penyakit di tubuh kamu.

3. Duduk dengan menyilangkan kaki

Wanita
Duduk dengan menyilangkan kaki. (Foto: beritagar)

Siapa sangka ternyata kebiasaan sepele duduk dengan menyilangkan kaki itu berbahaya. Menurut penelitian, pose seperti ini akan menghambat peredaran darah ke bagian panggul. Hal ini tentu sangat berbahaya bagi wanita apalagi wanita hamil. Jadi, berhenti lah melakukan kebiasaan ini mulai sekarang.

4. Memecahkan jerawat

Wanita
Memecahkan jerawat. (Foto: sociolla)

Mungkin kamu sudah tak tahan melihat jerawat yang ada di pipi atau hidung kamu. Namun, jangan sampai terbawa oleh godaan itu.

Jika kamu ingin sekali menghilangkan jerawat, coba saja dengan membersihkan muka secara rutin. Kulit wajahmu bisa terlihat kusam dan rusak jika terus memecahkan jerawat.

5. Memakai deodoran usai mencukur bulu ketiak

Wanita
Memakai deodoran usai mencukur bulu ketiak. (Foto: kawaibeautyjapan)

Terbiasa mencukur bulu ketiak dan langsung mengoleskan deodoran itu salah besar. Pasalnya pori-pori kulit bisa tertutup cairan kimia dari deodoran. Selain menimbulkan jerawat, hal ini juga bisa menyebabkan penyakit kanker.

Komentar
Terkini