Sering Merenggut Banyak Nyawa, Ini Cerita Mistis dan Wujud Hantu Tol Cipularang

Tol Cipularang
Cerita mistis dan wujud hantu Tol Cipularang. (Foto: Boombastis)

Terkini.id, Jakarta – Kecelakaan mengerikan baru-baru ini terjadi di Tol Cipularang KM 91 arah Jakarta. Sebanyak 21 mobil saling menabrak dan merenggut 8 nyawa.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Senin, 2 September 2019, sekitar pukul 13.00 WIB. Lokasi kejadian Tol Cipularang sendiri masuk ke wilayah Paris Munjul, Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat.

Karena kejadian ini, arus lalu lintas mengalami kepadatan di Plered KM 95-KM 91 arah Jakarta.

Di tol antara Jakarta Bandung ini diketahui masyarakat sering terjadi kecelakaan yang memakan banyak korban.

Kecelakaan-kecelakaan itu kerap terjadi di kilometer 90-97. Karena seringnya kejadian kecelakaan di kilometer ini, orang pun mengait-ngaitkan dengan cerita-cerita mistis.

Beberapa kejadian mistis di sekitar tol Cipularang membuat citra tol ini terkenal sebagai tol yang angker.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa cerita horor dan wujud hantu penunggu Tol Cipularang yang beredar di tengah-tengah masyarakat.

1. Kisah hantu yang menyamar jadi anak kecil.

Tol Cipularang
Hantu anak kecil. (Foto: Mindtalk)

Pada waktu jam 10 malam saat sedang melintasi jalan Tol Cipularang dalam perjalanan menuju ke Bandung untuk liburan, seorang anak meminta ayah dan ibunya berhenti di bahu jalan lantaran sudah tidak kuat lagi menahan pipis.

Namun keanehan mulai terjadi ketika ayah ibunya melihat keanehan setelah anaknya masuk ke dalam mobil, yang wajahnya berubah menjadi pucat pasi dan pendiam. Karena merasa janggal dengan keadaan anaknya, akhirnya waktu liburan di Bandung pun dipersingkat.

Sesampainya kembali di jalan Tol Cipularang, anak tersebut kembali meminta berhenti tepat di lokasi dimana ia pipis beberapa hari yang lalu. Namun setelah ditunggu sekian lama, anak tersebut justru tidak kembali ke mobil hingga membuat orang tuanya cemas.

Orang tua anak tersebut akhirnya melaporkan kejadian ini ke pos polisi terdekat. Dan anehnya saat melapor mereka justru bertemu langsung dengan anaknya, yang dimana menurut polisi sudah berada di pos polisi sejak 2 hari yang lalu. Lantas siapakah anak yang kemarin ikut liburan ke Bandung?

2. Penunggu berwujud ular raksasa.

Tol Cipularang
Ilustrasi ular raksasa. (Foto: Iyakan)

Kisah keangkeran di jalan Tol Cipularang tak hanya tentang setan yang menyamar menjadi seorang anak, tapi juga tentang keberadaan penunggunya yang konon kabarnya berwujud sosok ular raksasa.

Sosok ular raksasa tersebut menurut orang sekitar adalah merupakan jelmaan dari salah satu sesepuh sakti yang bernama Kamilin.

Bahkan, pada saat jalan Tol Cipularang mulai dibangun, tidak sedikit dari para pekerja yang sering melihat sosok dari penampakan ular raksasa tersebut di area lahan pembangunan jalan.

Menurut orang yang mengetahui tentang hal ghaib, rumah dari ular raksasa tersebut berada di sekitaran batu besar yang berwarna putih. Banyak yang menyebutkan bahwa sosok ular raksasa yang sering menampakkan wujudnya tersebut memiliki ukuran sebesar paha orang dewasa.

Di leher ular tersebut terdapat kalung emas, dan sering menampakkan wujudnya di jalan tol di KM 88 hingga KM 100.

3. Hantu wanita.

Tol Cipularang
Hantu wanita. (Foto: Dogmeattread)

Untuk kisah yang satu ini sepertinya bakal membuatmu selalu waspada ketika berkendara di jalan tol Cipularang. Pasalnya, kisah ini menceritakan tentang adanya sesosok hantu yang sering sekali usil ikut menumpang dalam kendaraan yang melintas di jalan Tol Cipularang.

Sosok tersebut kabarnya serin gkali menampakkan dalam wujud seorang wanita berpakaian serba putih yang memiliki rambut panjang.

Salah satu kisahnya pernah dialami oleh seorang wanita yang akan pulang ke Bandung dengan menggunakan jasa travel.

Pada waktu itu, wanita tersebut adalah merupakan satu-satunya penumpang travel tersebut. Namun pada sekitar pukul 11 malam saat melintasi jalan Tol Cipularang keadaan menjadi berubah aneh dan tidak mengenakkan. Terlebih ketika sang sopir menyuruhnya tidak menoleh ke belakang.

Karena merasa penasaran, penumpang tersebut akhirnya nekat untuk menoleh ke belakang hingga pada akhirnya melihat sosok perempuan berbaju putih yang mukanya sangat menyeramkan.

Komentar
Terkini