Shalika Aurelia, Pesepak Bola Wanita Indonesia Pertama yang Mulai Berkarier di Italia

Terkini.id, Jakarta Shalika Aurelia, satu-satunya pemain sepak bola wanita Indonesia yang mampu bergabung di klub bola Italia. Kini Shalika mulai bergabung dengan klub peserta Serie B Italia, Roma Calcio Femminile.

Kabar membanggakan ini dibagikan oleh Shalika melalui akun Instagram miliknya. Unggahan tersebut disertai dengan foto dirinya yang mengenakan jersey Roma Femminile

“Langkah pertama di Eropa. Bangga untuk mulai bermain di klub ini, di Serie B Italia,” tulisnya.

Sebagai bek timnas putri Indonesia, Shalika tercatat sebagai pemain sepak bola pertama yang bisa berkarier dengan klub bola Eropa.

Tentu tak hanya Shakila yang merasa bangga atas pencapaian tersebut. Mantan pelatihnya di timnas putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada juga mengaku bangga atas pencapaian Shalika.

“Saya ikut bangga dan cukup senang. Saya pertama kali melihat Shalika bermain di timnya, di Jakarta,” ungkapnya.

“Waktu itu kondisinya sangat gemuk, tapi setelah ikut TC (bersama timnas), pemikirannya berubah, ingin menjadi pemain profesional,” ujar Rudy Eka.

Rudy Eka berharap dengan berhasilnya Shalika bergabung di klub bola internasional bisa memberikan motivasi bagi para pemain lainnya. Ia percaya bahwa pesepak bola wanita Indonesia mampu berkarier di kancah internasional.

“Selamat bagi Shalika, mungkin ini bisa mejadi pemicu bagi pesepak bola wanita lainnya. Pada dasarnya, mereka bisa bermain di luar negeri,” tutur Rudy Eka.

Dikutip dari kompas.com pada Sabtu, 8 Januari 2022, Rudy Eka juga berharap dalam ajang Piala Asia Wanita 2022 Shalika mampu memberikan kontrubusi lebih. Pasalnya, setelah menanti selama 32 tahun ini pertama kalinya timnas putri Indonesia masuk dalam ajang Piala Asia Wanita 2022.

Ajang Piala Asia Wanita 2022 ini akan digelar sejak Kamis, 20 Januari 2022 sampai dengan Minggu, 6 Februari 2022 mendatang. Kali ini India akan menjadi tuan rumah untuk ajang Piala Asia Wanita 2022.

Bagikan