Siap Uji Kompetensi Perdana, LSP Politeknik STIA LAN Makassar Selenggarakan Bimtek

Terkini.id, Makassar – Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) merupakan lembaga pelaksana kegiatan sertifikasi profesi, dalam menyelenggarakan tugas sebagai lembaga sertifikasi, LSP  harus mendapatkan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Hal ini yang sedang dipersiapkan oleh LSP Politeknik STIA LAN Makassar.

Dalam rangka persiapan pelaksanaan uji kompetensi perdana (witness), LSP Politeknik STIA LAN Makassar menyelenggarakan Bimtek pelaksanaan uji kompetensi perdana kepada seluruh asesor dan pengurus LSP. Selasa, 2 Agustus 2022.

Bertempat di kampus Politeknik STIA LAN Makassar, kegiatan ini diawali dengan Sosialisasi Materi Uji Kompetensi (MUK) oleh Komite Skema, kemudian penjelasan teknis pelaksanaan asessmen sesuai standar BNSP oleh narasumber Master Asesor BNSP Ahmad Daud, ST.,M.Si dan dilanjutkan kunjungan ke sekretariat LSP serta Tempat Uji Kompetensi (TUK) untuk menjamin syarat kecukupan dokumen-dokumen LSP dan TUK LSP Politeknik STIA LAN Makassar.

Baca Juga: Uji Kompetensi, Upaya Kementan Tingkatkan Kualitas Lulusan

“kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pembekalan kepada asesor mengenai proses pelaksanaan asessmen dan juga pembekalan kepada pengurus LSP Politeknik STIA LAN Makassar sehingga siap menyelenggarakan uji kompetensi perdana atau witness sesuai SOP dan standar mutu BNSP,” ujar Dr. Najmi Kamariah S.E.,M.Si dalam sambutannya selaku Ketua LSP Politeknik STIA LAN Makassar.

LSP Politeknik STIA LAN Makassar memiliki  enam  Skema yaitu Skema Okupasi Analis Kebijakan Ahli Pertama, Skema Okupasi Perencana  Ahli Pertama, Skema Okupasi Tenaga Pemasar Manajerial Layanan,  Skema KKNI jenjang 4 Bidang Kewirausahaan Industri, Skema Okupasi Analis Pelatihan dan Pengembangan SDM serta Skema Okupasi Analis Sumber Daya Manusia.  

Baca Juga: Jalin Kolaborasi dengan Komisi IV DPR RI Kementan Atasi PMK...

“Bimtek ini juga dapat meminimalisir temuan pada saat pelaksanaan witness yang akan disaksikan langsung oleh Lead Asesor BNSP dari Jakarta,” tutup Ketua LSP Politeknik STIA LAN Makassar.

Bagikan