Siloam Hospitals Makassar Gelar Seminar Awam Tumbuh Kembang Anak

Siloam Hospitals Makassar Gelar Seminar Awam Tumbuh Kembang Anak

Terkini.id,Makassar – Siloam Hospitals Makassar mengadakan Seminar Awam dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2019 yang jatuh pada 23 Juli setiap tahunnya.

Seminar yang membahas soal tumbuh kembang anak dan manfaat vaksinasi ini berlangsung di lantai 9 Siloam Hospitals Makassar, Sabtu 27 Juli 2019.

Acara tersebut dihadiri sekitar seratusan peserta baik dari kalangan orang tua yang sudah menikah maupun yang belum turut serta menerima materi yang disampaikan oleh pemateri.

dr Sjully Mamahit, M. Kes, Sp.A yang menjadi pembicara dalam seminar tersebut. Dalam materinya, Sjully menyampaikan bahwa untuk mewujudkan tumbuh kembang anak yang optimal dibutuhkan peran orang tua yang sangat baik.

“Orang tua perlu mengetahui apa saja tahapan-tahapan perkembangan anak serta mengetahui cara menghadapi perubahan perkembangan anak sejak diri,” terangnya.

Siloam Hospitals Makassar Gelar Seminar Awam Tumbuh Kembang Anak

Masih kata dr Sjully Mamahit, M. Kes, Sp.A menjelaskan bahwa ranah perkembangan anak dimulai dari motorik kasar, motorik halusm bahasa, dan sosial mandiri. Bahkan di tengah-tengah materinya, ia juga menyampaikan terkait manfaat vaksinasi dan imunisasi dasar lengkap terhadap bayi (usia 0-11 bulan).

“Adapun manfaat vaksin bagi anak adalah mencegah penyebaran penyakit,” urainya.

Diharapkan dengan seminar ini tumbuh kembang anak dan manfaat imunisasi, masyarakat di Makassar dan semoga anak-anak sehat sehingga menjadi penerus bangsa dan para orang tua bisa lebih memperhatikan pertumbuhan dan perkembangan anaknya.

Sementara itu, Head Marketing and Communication Siloam Hospital Makassar, Asrini mengatakan seminar ini dilakukan dalam rangka untuk memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) 2019.

“Jadi dalam rangka HAN 2019 ini, Siloam Hospitals Makassar maupun group menggelar sejumlah acara. Bukan hanya seminar awam saja, tetapi, Siloam Hospital Makassar menggelar Story Telling Competition dan lainnya,” terangnya.

Arini mengaku, Siloam Hospitals Makassar rutin memperingati Hari Anak Nasional dengan suguhan berbagai rangkaian acara.

“Setiap tahun kami selalu support HAN dengan menggelar berbagai kegiatan. Harapannya semoga masyarakat semakin teredukasi akan pentingnya tumbuh kembang anak dan manfaat vaksinasi,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

56 Pasien Virus Corona di China Meninggal Dunia, 2.000 Orang Positif Terinfeksi

Penampakan Wuhan seperti Kota Mati, Mahasiswi Indonesia Mengaku Terjebak

Sempat Sebut Virus Korona sudah Dikendalikan, Dokter Ahli Ini Malah Tertular lewat Mata

Alasan-alasan Virus Corona Berasal dari Lab Senjata Biologi China di Wuhan yang Bocor

Ngerinya Penyebaran Virus Corona: China Batalkan Perayaan Imlek, 1.400 Orang Terinfeksi

Ada Dugaan Korupsi Miliaran Rupiah di Perumda Air Minum Kota Makassar

Bill Gates Telah Ramalkan Virus Corona, Bisa Bunuh 30 Juta Orang dalam 6 Bulan

Himasera FSD UNM Gelar Pameran bersama Seni Rupa Art Collabs 2020

Mahasiswa Seni dan Guru Seni Budaya Se-Makassar Ikuti Seminar Kewirausahaan Himasera FSD UNM

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar