Makassar Terkini
Masuk

Sindir Fahrial Zein dan M Assaewad, Chusnul: Kalian Bikin Malu Islam Cuma Demi Seorang Anies

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Chusnul Chotimah menyindir Fahrial Zein dan Muhammad Assaewad yang menyebut Guntur Romli menyebar berita hoaks soal banjir di DKI Jakarta.

Chusnul Chotimah menilai Fahrial Zein dan M Assaewad telah membuat malu Islam hanya demi membela Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Adapun masalah ini berawal dari cuitan Guntur Romli yang menyindir Anies Baswedan mengenai permasalahan banjir di DKI Jakarta.

Dalam cuitannya, Guntur Romli membagikan berita dari Detikcom berjudul “Keluh Kesah Warga Kembangan Lelah Kebanjiran: Setahun 4 Kali Banjir”.

“Anies malah sibuk pamer penghargaan, sibuk ngurus balapan,” sindir Guntur Romli melalui akun Twitter @GunRomli pada Sabtu, 16 Juli 2022.

Cuitan Guntur Romli ini lantas ditanggapi oleh Fahrial Zein yang mengaku rumahnya dekat dengan daerah Kembangan.

Fahrial Zein menuding bahwa berita yang dibagikan Guntur Romli adalah hoaks. Ia mengklaim di daerah tersebut tidak pernah lagi terjadi banjir.

“Ini berita bohong banget!!! Rumah saya dekat dengan daerah ini sudah 3 tahun di daerah tersebut tidak pernah banjir,” katanya melalui akun @FahrialZein.

“Bahkan kelurahan saya dan Rawa Buaya yang biasanya banjir di atas 1 m alhamdulillah setelah 1 Januari 2021 tidak pernah banjir lagi,” sambungnya.

Pernyataan Fahrial Zein ini lantas dibagikan oleh Muhammad Assaewad. Ia menyindir Guntur Romli yang dituding menyebarkan hoaks.

“Tolong dibaca dan ditanggapi ya Mas Guntur Romli yang tamvan dan baek hati. Klarifikasi Pak Haji @Fahrial Zein, beliau warga asli loh,” katanya melalui akun @Muhammad_Saewad.

“Jadi berita yang ada sampaikan itu tidak benar, alias bohong banget. Malu banget gak yah?” sambungnya.

Kedua cuitan inilah yang lantas disindir oleh Chusnul Chotimah. Ia membagikan berita yang melaporkan bahwa di Jakarta Barat, beberapa kelurahan dilanda banjir.

Beberapa kelurahan itu, yakni Kelurahan Kedoya Selatan, Kelurahan Rawa Buaya, Kelurahan Duri, Kelurahan Kembangan Utara, dan Kelurahan Kamal.

Beberapa RT di kelurahan-kelurahan ini terendam banjir setinggi 40 sentimeter hingga 100 sentimeter.

“Mana ini si haji Fahrial Zein dan ustad Muhammad Assaewad yang bilang berita yang dishare Guntur Romli bohong, kenapa ga ada nongol,” kata Chusnul Chotimah pada Selasa 19 Juli 2022.

“Si haji malu ya ketahuan nipunya? Si ustad malu ya sudah dibunguli? Kalian bikin maIu Islam aja cuma demi seorang Anies,” tambahnya.