Sindir Jokowi Soal Bagi-Bagi Sembako, Rachland: Melamar Aja Jadi Relawan Irwan Fecho

Terkini.id, Jakarta – Politisi Partai Demokrat, Rachland Nashidik mengomentari soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang turun langsung membagikan sembako dan obat-obatan kepada masyarakat.

Rachland menyindir bahwa jika Jokowi memang ingin melakukan kegiatan seperti itu, ia bisa menjadi relawan politisi Partai Demokrat, Irwan Fecho.

“Kalau Bapak mau bagi-bagi obat dan sembako, melamar saja jadi relawan Irwan Fecho,” katanya melalui akun Twitter RachlanNashidik pada Jumat, 16 Juli 2021.

Baca Juga: Sentil Jokowi, SBY: Dulu Saya Dihujat Tapi Pemerintahan Saya Tak...

“Biar Andi Andis nanti yang beri tugas pada Bapak,” tambahnya.

Bersama cuitannya, Rachland membagikan dua foto kader-kader Demorat yang sedang memberikan bantuan kepada warga.

Baca Juga: Sindir Kebijakan Zulkifli Hasan Soal Harga Pangan, Nicho Silalahi: Lagi...

Sebelumnya, Presiden Jokowi blusukan bagi-bagi sembako dan obat-obatan ke warga Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis malam, 15 Juli 2021.

Dilansir dari CNN Indonesia, Presiden Jokowi tiba di Sunter Agung sekitar pukul 20.52 WIB dan langsung menyampari rumah-rumah warga.

“Malam hari ini, saya berada di kampung Sunter Agung dalam rangka mengawali pemberian sembako kepada masyarakat,” kata Jokowi.

Baca Juga: Sindir Kebijakan Zulkifli Hasan Soal Harga Pangan, Nicho Silalahi: Lagi...

Warga yang menerima sembako dari Jokowi pun mengaku terkejut dan tak menyangka seorang presiden rela berkunjung ke rumah mereka untuk menyampaikan bantuan.

“Saya tuh justru kaget banget tiba-tiba Pak Jokowi dateng ke depan rumah. Saya kirain siapa. Ternyata benar-benar Pak Presiden. Tidak nyangka,” kata Susanti, salah satu warga.

Warga lainnya, Karsini juga menyampaikan terima kasih kepada Jokowi dan bersyukur atas bantuan dari pemerintah saat pandemi Covid-19.

“Saya senang sekali Pak Jokowi datang ke sini. Alhamdulilah presiden datang ke sini lihat warga melihat masyarakat lingkungan sini,” ujarnya.

Bagikan