Sindir Prabowo Bertemu Perwakilan Israel, Tifatul Sembiring Beri Peringatan: Hati-hati Dikadalin

Terkini.id, JakartaMenteri Pertahanan Prabowo Subianto ramai menjadi bahan perbincangan warganet di media sosial. 

Hal tersebut lantaran Prabowo tertangkap kamera berdiskusi dengan perwakilan Israel di sela acara Konferensi Keamanan Timur Tengah di Bahrain, Sabtu 20 November 2021. 

Terkait hal tersebut, Politikus PKS, Tifatul Sembiring ikut berkomentar melalui akun Twitter miliknya.

Baca Juga: Survei Terbaru Bursa Capres: Anies Ungguli Prabowo dan Ganjar

Tifatul mengingatkan Prabowo agar lebih berhati-hati dengan negeri zionis itu dengan isu agenda Israel untuk normalisasi hubungan dengan Indonesia.

“HATI2 dikadalin. Normalisasi dengan Israel = Mengakui negara Israel, artinya menyetujui status penjajahan Israel atas Palestina. Setuju penjajah, artinya melawan Pembukaan UUD 1945,” kata Tifatul dalam cuitannya di Twitter, mengutip Era.id,
Minggu 21 November 2021.

Baca Juga: Literatur Institut Sebut Prabowo Subianto Tokoh yang Mampu Redam Polarisasi...

Adapun mengenai pertemuan Prabowo dengan perwakilan Israel itu mengundang perhatian publik, sebab Indonesia dengan Israel selama ini tidak memiliki hubungan diplomatik.

Melalui tangkapan kamera, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ketahuan berdiskusi dengan Kuasa Usaha Israel di Bahrain, Itay Tagner. Foto diskusi Prabowo dengan Tagner itu pun viral.

Sementara itu, menurut laman The Times of Israel, pertemuan Prabowo dengan Tagner ini terbilang pertemuan yang jarang dan langka, sebab Indonesia dan Israel tidak ada hubungan diplomatik.

Baca Juga: Literatur Institut Sebut Prabowo Subianto Tokoh yang Mampu Redam Polarisasi...

Diketahui, konferensi Keamanan Manama di Bahrain ini mendiskusikan tantangan keamanan di Timur Tengah yang melibatkan pejabat senior dari 40 negara di dunia, termasuk salah satunya Indonesia.

Bagikan