Singgung Nama Luhut, Andi Arief Usul Habib Rizieq Shihab Dibebaskan

Terkini.id, Jakarta – Politisi Demokrat, Andi Arief mengusulkan pemerintah membebaskan Habib Rizieq Shihab untuk memunculkan kembali kepercayaan rakyat terhadap rezim. Dalam usulannya itu, ia menyinggung nama Luhut Binsar Pandjaitan.

Menurut Andi Arief, saat ini kepercayaan rakyat terhadap pemerintah sudah hilang lantaran masyarakat menilai rezim tebang pilih terhadap Habib Rizieq Shihab terkait penanganan Covid-19.

Ia pun menilai, sikap pemerintah yang tebang pilih tersebut merupakan contoh yang tidak baik di mata rakyat.

Baca Juga: Sindir Demokrat, Yusuf Muhammad: Koruptor dan Pemakai Narkoba Saja Masih...

Hal itu disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Demokrat tersebut lewat unggahannya di Twitter, seperti dilihat pada Sabtu 19 Juni 2021.

“Rakyat sebagian besar hilang percaya atas penanganan covid. Akibat pemimpin tak beri contoh dan penindakan yang pilih-pilih,” cuit Andi Arief.

Baca Juga: Dibilangi Ruhut Tukang Nyabu, Andi Arief: Biarin Aja Orang Gila

Lantaran hal itu, ia pun mengusulkan kepada pemerintah untuk membebaskan Habib Rizieq agar rakyat kembali percaya kepada rezim.

Dalam usulannya itu, Andi Arief juga menyinggung ucapan Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman RI Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut, kata Arief, sempat mengeluh lantaran di masa pandemi Covid-19 saat ini banyak pemimpin dan pejabat tidak memberi contoh teladan kepada masyarakat.

Baca Juga: Ruhut Sebut Andi Arief Tukang Nyabu, Denny Siregar Manas-manasin: Ayo,...

Oleh karena itu, Andi Arief menyarankan kepada pemerintah membebaskan Habib Rizieq Shihab agar rakyat kembali percaya kepada rezim.

“Pak Luhut Bilang Pemimpin/pejabat tak menjadi tauladan. Soal penindakan pilih-pilih, coba munculkan trust rakyat dengan bebaskan HRS. Siapa tahu itu way out,” ujarnya.

Bagikan