Sirkuit Mandalika Indonesia Resmi Masuk Kalender Sementara Kompetisi MotoGP 2021

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Olahraga
Foto: Ilustrasi Sirkuit Mandalika Indonesia (sumber gambar: liputan6.com

Terkini.id, Makassar – Federasi Motosport Internasional (FIM) dan Dorna WorldSBK Organization selaku penyelenggara, merilis kalender sementara penyelenggaraan WorldSBK 2021 pada Senin, 30 November, kemarin.

Salah satu sirkuit yang resmi masuk dalam kalender sementara ajang balap motor Motul FIM World Superbike Championship (WorldSBK) untuk musim 2021 adalah Sirkuit Mandalika Indonesia.

Setelah hanya menjadi venue cadangan di MotoGP 2021, Sirkuit Mandalika kini resmi menjadi tuan rumah WSBK seri ke-11 yang dijadwalkan pada 12-14 November 2021, mendatang.

Proses balapan di Indonesia sendiri akan berlangsung sebelum seri di Sirkuit Philip Island, Australia yang masih harus menyelesaikan pembahasan soal kontrak.

Meski demikian, sesuai catatan penyelenggara, ajang balap motor di Sirkuit Mandalika itu baru bisa berlangsung jika pembangunan sirkuit, yang saat ini sedang dibangun, sudah mendapatkan homologasi dari FIM.

Menarik untuk Anda:

Ricky Baheramsjah, selaku CEO Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengatakan bahwa ia optimistis jika sirkuit dapat diselesaikan pada pertengahan tahun depan. 

“Kami optimis sirkuit dan homologasi dapat diselesaikan di pertengahan tahun 2021.” kata Ricky dalam siaran pers yang diterima Senin.

Berikut kalender provisional WSBK 2021:

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Rusak Kawasan Konservasi, HJB Wakil Ketua DPRD Takalar dijerat Pidana Berlapis

Tudingan Obral Ijin di Era Jokowi, KLHK Membantah Keras

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar