Sisa Material Pembangunan Disimpan Dipinggir Jalan, Pettarani Tergenang Air Setinggi Tumit Orang Dewasa

Terkini.id, Makassar – Banyaknya sisa material akibat pembangunan fly over yang disimpan di pinggir jalan membuat pertigaan Jalan AP Pettarani Kota Makassar – Jalan Yusuf Dg Ngawing tergenang air setinggi tumit orang dewasa.

Plt Kasi Pengendalian Sumber Daya Air dan Drainase Dinas Pekerja Umum (PU) Kota Makassar, Jumain menyebut sisa material pengerjaan fly over tersebut mengganggu saluran air.

“Untuk Jalan Pettarani, sebenarnya itu rana Provinsi, tapi yang kami lihat, saat ini ada pembangunan fly over juga, jadi banyak sisa-sisa material lari ke samping, sehingga mengganggu saluran air,” kata Jumain, Jumat, 15 Januari 2021.

Khsusus untuk wilayah Kota Makassar, Jumain mengatakan pihaknya setiap hari telah melakukan penggalian sedimen dan pembersihan sampah yang menyumbat saluran.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Termasuk di Jalan Hertasning itu. Kami sudah monitoring dan melakukan pemberishan sampah dari saluran, begitu juga dibeberapa daerah lainnya, seperti BTP, Biringkanayya, dan Perintis kemerdekaan,” ungkapnya.

Baca Juga: Pj Rudy Sebut Berdirinya Bangunan di Daerah Genagan Air Jadi...

Sementara, Plt Kabid Drainase PU Makassar, Syafar Madjid mengatakan pihaknya bersama instansi terkait langsung melakukan pengerukan sampah di sepanjang saluran Jalan Pettarani.

“Kami langsung turun ke lokasi untuk melakukan pembersihan saluran air, karena memang banyak sampah yang menumpuk di situ, baik di depan UNM sampai ujung Goro,” kata Syafar.

Syafar mengatakan pihaknya juga telah menjadwalkan untuk melakukan pembersihan sampah. Ia menyebut akibat banjir tersebut banyak sampah yang berserakan.

“Pasti masih banyak sampah yang terbawa air,” ungkapnya.

Bagikan