Siti dan 11 Warga di Desa Ini Kembalikan BLT Corona: Ada yang Lebih Butuh

Illustrasi penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT). (soloposcom)
Illustrasi penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT). (soloposcom)

Terkini.id, Jakarta – Salah seorang warga RT 02 RW 06, Desa Sirau, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Siti Chasanah, mengembalikan uang Bantuan Langsung Tunai ( BLT) sebesar Rp 600.000 yang dia terima.

Menurut Chasanah, masih ada warga yang lebih membutuhkan dana itu daripada dirinya.

“Dengan kesadaran dan keikhlasan karena ada warga lain yang lebih membutuhkan, saya menyerahkan kembali kepada pemerintah untuk diserahkan kepada yang lebih berhak,” kata Siti seperti dikutip dari kompascom.

Seperti diketahui, bantuan BLT tersebut diperuntukkan bagi warga selama tiga bulan ke depan untuk stimulus akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Tak hanya Siti, ada 11 warga di Desa Sirau lainnya yang juga menyerahkan bantuan BLT tersebut.

Menarik untuk Anda:

Sementara itu, menurut Kepala Desa Sirau Mualiful Khasan, warga yang mengembalikan dana BLT tersebut sebetulnya juga tidak dari kalangan mampu.

“Meski mereka tidak mampu-mampu amat, tetapi melihat ada warga sekitarnya yang membutuhkan mereka dengan ikhlas mengembalikan. Namun kalau bisa kami usulkan kepada Bapak Bupati agar pengganti penerima bantuan tersebut juga warga Desa Sirau,” kata Khasan.

Bupati Achmad pun mengapresiasi kemurahan hati kedua belas warga Desa Sirau tersebut.

“Ini benar-benar luar biasa, di saat semua dalam kesulitan, ada orang yang sudah tercatat mendapat bantuan dengan sadar dan ikhlas mengembalikan untuk dialihkan untuk orang lain yang membutuhkan,” kata Husein.

Dana BLT itu diserahkan kembali secara simbolis oleh warga kepada Bupati Banyumas di Pendapa Sipanji Purwokerto, Banyumas, Rabu (6/5/2020) sore.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Anggiat Sinaga Dukung Kongres LIVE, Komunitas Pekerja Event di Makassar

Ini Arahan Tito Karnavian untuk Pilkada Serentak di Sulawesi Selatan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar