Masuk

SMKN 7 Makassar Lakukan Study Tour, Ini Dia Temanya

Komentar

Terkini.Id, Makassar – Membangun Wawasan Kesejarahan dengan Berkunjung ke Situs-situs Bersejarah di Lokasi Setempat.

Itulah Tema yang diusung pada kegiatan Study Tour ke tempat-tempat bersejarah SMK Negeri 7 Makassar periode November 2022 kali ini. Kegiatan Study Tour tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 20 November 2022.

Peserta Study Tour yaitu 55 siswa-siswi kelas 10 SMK Negeri 7 Makassar dan 4 Guru pendamping. Bapak ibu guru SMK Negeri 7 yang ikut mendampingi dalam kegiatan ini yaitu Hj. Siti Saidah S.Pd., M.Pd., Ardiansyah S.Pd, Ayu Widya Lestari S.Pd., M.Pd. dan A. Malik Fajar, S.Pd.

Baca Juga: SMK 7 Makassar Borong Juara pada Kompetisi Akuntansi

Peserta Study Tour berangkat dari SMK Negeri 7 Makassar dengan menggunakan Bis Dinas Perhubungan Kota Makassar start pada pukul 08.20 pagi.

Adapun situs yang menjadi tujuan Study Tour kali ini, yaitu pertama ada Situs Benteng Rotterdam kemudian, kedua Situs makam Pangeran Diponegoro, situs ketiga Makam Sultan Hasanuddin, situs keempat Makam Arung Palakka dan situs terakhir yang kelima ada Museum Balla Lompoa.

Foto bersama Guru pendamping dengan perawat situs Makam Pangeran Diponegoro. 

Dalam kegiatan Study Tour di lapangan, ada banyak hal yang Siswa-siswi dapatkan, mulai dari pengarahan materi dari setiap pemandu situs, kesempatan untuk bertanya kepada pemandu mengenai materi yang kurang dipahami dan yang tak akan pentingnya Siswa-siswi bisa mengamati langsung, peninggalan-peninggalan sejarah. Baik itu, peninggalan-peninggalan sejarah yang sifatnya klasik maupun kontemporer. 

Foto bersama rombongan di Kompleks makam Sultan Hasanuddin. 
Foto bersama di Kompleks makam Arung Palakka.
Baca Juga: SMKN 7 Makassar Peringati Hari Guru, Ini Pesan Kepsek

Dari lima situs yang menjadi tempat Study Tour kali ini. Siswa-siswi begitu antusias mengikuti kegiatan hingga selesai. Kegiatanpun berakhir pada sore hari, jam 16.30. Dengan berjalan lancar tanpa kendala sedikitpun.