Masuk

SMKN 7 Makassar Peringati Hari Guru, Ini Pesan Kepsek

Komentar

Terkini.Id, Makassar – Perayaan hari guru yang sejatinya diperingati setiap tanggal 25 November. Tepat setelah 77 tahun kita merdeka kembali kita memperingati hari guru. SMK Negeri 7 Makassar sebagai salah satu satuan pendidikan SMK, juga tak ketinggalan ikut menyemarakkan Hari Guru. Yang jatuh pada hari Jumat, 25 November 2022.

Kepala SMK Negeri 7 Makassar Herwelis, S.Pd., M.Pd., mengatakan bahwa tahun ini tema perayaan Hari Guru Nasional adalah Serentak berinovasi, wujudkan Merdeka Belajar.

“Perayaan Hari Guru Nasional 2022 ini juga bersamaan dengan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI),” tambah Herwelis.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Beri Motivasi ke Pengurus OSIS SMA/SMK se-Sulsel

“Adapun tujuan perayaan Hari Guru Nasional adalah sebagai momen untuk menyampaikan rasa terima kasih atas perjuangan guru dalam mengajar dan membimbing siswa. Bukan hanya itu guru juga adalah Insan yang selalu memberikan kontribusi tanpa pamrih dalam memajukan pendidikan yang ada di Indonesia”, tuntasnya.

Selain itu ia juga berpesan bawa peringatan Hari Guru ini sebagai momen untuk kembali mengingat dan membangun semangat perjuangan pendidikan kedepannya.

 

Baca Juga: Study Tour ke Makam Arung Palakka: Raja Bone yang Dimakamkan di Gowa

“Pada momentum yang sangat luar biasa ini, tersirat ada harapan dan cita-cita yang besar, mewujudkan merdeka belajar sebagaimana arahan pemerintah”.

“Tentu, untuk mewujudkan semua itu, guru harus mampu berinovasi dan saling bergotong royong agar tercapai tujuan pendidikan yang diinginkan,” ucap Putra kelahiran Pinrang tersebut.

Selain melaksanakan upacara bendera, SMK Negeri 7 Makassar juga melakukan kegiatan-kegiatan untuk merayakan Hari Guru Nasional 2022. Perayaan tersebut, berupa pemberian penghargaan kepada guru-guru dengan berbagai kategori. Mulai dari guru terfavorit, terhambel, guru terdisiplin, guru terupdate dan lain-lain.

Bukan hanya itu kegiatan hari guru di SMK 7 juga ikut dimeriahkan dengan kegiatan lomba. Terdapat lomba cerdas cermat matematika, lomba pidato bahasa Inggris dan lomba baca puisi hari guru.

Baca Juga: SMK 7 Makassar Borong Juara pada Kompetisi Akuntansi

 

 

 

Ardiansyah