Soal KRI Nanggala, Arie Untung: Bisa Saja Sudah di Permukaan

Terkini.id, Jakarta – Selebriti, Arie Untung mengungkapkan kemungkinan KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali sudah berada di permukaan namun belum terdeteksi.

Hal terkait KRI Nanggala 402 itu diungkapkan Arie Untung lewat unggahannya di Instagram, seperti dilihat pada Sabtu 24 April 2021.

Dalam unggahannya tersebut, ia juga menyertakan sebuah foto yang memperlihatkan sejumlah orang tengah melaksanakan salat di atas sebuah kapal selam.

Baca Juga: Kaitkan ‘Pintu Haji’ dan ‘Pintu Surga’, Arie Untung Disebut Netizen...

Arie awalnya mengungkapkan, kapasitas oksigen di dalam kapal selam itu sudah memasuki batas waktu maksimum yang dimiliki Nanggala 402.

“Batas waktu. Menurut info Hari ini adalah batas waktu kapasitas oksigen yang dimiliki kri nanggala 402,” tulisnya.

Baca Juga: Arie Untung Bicara Surga, Kiai NU: Belajar Agama dari Siapa

Ia pun mendoakan agar kapal selam yang mengangkut 53 awak itu segera ditemukan. Menurutnya, kapal tersebut bisa saja sudah di permukaan namun belum terdeteksi.

“Semoga sempat ditemukan sebelum menipis, atau mungkin bisa saja sudah kepermukaan di suatu tempat belum terdeteksi,” tutur Arie Untung.

Selain itu, Arie juga merasa yakin 53 awak KRI Nanggala 402 pasti selamat. Sebab menurutnya, orang-orang yang berada di dalam kapal itu merupakan prajurit terlatih.

Baca Juga: Arie Untung Bicara Surga, Kiai NU: Belajar Agama dari Siapa

“Optimis aja, mereka juga bukan orang sembarangan, mereka prajurit. Orang-orang terlatih menghadapi keadaan yang gak wajar karena mereka biasa bertugas dibawah permukaan air. Insya Allah semua hanya tinggal ‘izin’Nya,” ungkapnya.

Ia pun mengajak netizen di media sosial agar mendoakan semoga awak KRI Nanggala 402 bisa kembali pulang bertemu keluarganya masing-masing.

“Sama-sama berdoa semoga mereka bisa kembali bertemu keluarganya lagi,” ucap Arie.

Selain itu, Arie Untung dalam narasi unggahannya itu juga menyampaikan telah menghapus video seorang anak dari salah satu awak yang ada di kapal itu. Dia mengaku mendapat teguran hingga akhirnya unggahan tersebut ia hapus.

“Mohon maaf video sebelumnya sesuai permintaan saya turunkan. Semoga sang adik yang ada di video kembali bisa peluk dan main sama ayah lagi ya dik, hebat ayahnya superhero pasti kamu bangga sama dia. Ayah itu ikut menjaga kami semua se Indonesia lho. Bilangin terima kasih ya dari kami kalau ayah pulang Insya Allah,” ujarnya.

Bagikan