Suka Curi Uang, Ternyata Tuyul Tak Bisa Ambil Uang di ATM Loh! Alasannya Bikin Takjub

Terkini.id, Jakarta – Tuyul menjadi salah satu sosok hantu yang sangat ditakuti oleh masyarakat. Bukan sebab fisik atau rupanya, tapi hal tersebut disebabkan kebiasaan tuyul yang suka mencuri uang.

Ya, orang yang ingin cepat kaya dan enggan bekerja biasanya melakukan pesugihan dengan memelihara tuyul. Konon, tuyul dapat mencuri uang siapa saja sesuai dengan perintah majikannya.

Namun, hingga kini belum pernah ditemukan kasus kehilangan uang di mesin ATM secara misterius atau dicuri oleh tuyul. Padahal kalau dipikir secara logis, tentu uang yang disimpan di mesin ATM jauh lebih banyak dibandingkan dirumah-rumah warga.

Baca Juga: Wah Ternyata Ini Alasan Kenapa Tuyul Tidak Bisa Curi Uang...

Menurut rumor yang beredar, tuyul tidak bisa mengambil uang yang dikurung dinding besi. Oleh karena itu, dia tidak bisa mencuri uang di ATM maupun bank.

Kepercayaan lainnya, mengatakan jika tuyul hanya bisa mencuri uang yang pemiliknya jelas, sedangkan uang yang ada di  ATM pemiliknya belum jelas.

Baca Juga: Viral Penampakan Sosok Hitam Kecil di Gudang Ciledug, Diduga Tuyul

Hal tersebut berakibat fatal bagi tuyul sebab bisa saja majikannya juga menyimpan uang di ATM tersebut.

Dikutip dari Khazanah Trans7, kepercayaan tentang tuyul atau makhluk ghaib yang dapat menembus tembok tidaklah tepat bagi umat muslim. Rasulullah SAW mengabarkan bahwa jin atau setan tidak bisa masuk ke dalam tempat-tempat yang terkunci.

Nabi Muhammad SAW bersabda: “kuncilah pintu. pasanglah tutup tempat air. tutuplah bejana dan matikan lampu. Sesungguhnya setan itu tidak mampu membuka pintu yang terkunci, tidak bisa melepas bejana dan tidak bisa membuka bejana” (HR. Muslim).

Baca Juga: Viral Penampakan Sosok Hitam Kecil di Gudang Ciledug, Diduga Tuyul

Dalam hadits riwayat lain, berbunyi “tutuplah pintu-pintu dan ucapkan Bismillah, karena sesungguhnya setan tidak akan bisa membuka pintu yang tertutup” (HR. Bukhari dan Muslim).

Hadits itu membuktikan bahwa jin atau setan tidak mampu memasuki tempat-tempat yang sudah ditutup rapat seperti mesin ATM, apalagi jika tempat itu ditutup dengan bacaan Basmallah.

Bagikan