Masuk

Sukses, Vaksinasi Covid-19 di Makassar Sudah Tembus 80 Persen

Komentar

Terkini.id, Makassar – Realisasi vaksinasi COVID-19 tahap pertama di Kota Makassar sudah mencapai 80 persen hingga Jumat 19 Februari 2021 Ditargetkan bisa 100 persen sebelum Februari 2021 berakhir.

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Makassar, Nursaidah, mengatakan pihaknya tengah menghitung berapa jumlah tenaga kesehatan (nakes) yang sudah divaksinasi untuk tahap pertama.

“Belum bisa kita tahu hasilnya. Karena masih sementara kita hitung. Tapi intinya sudah 80 persen sudah tervaksinasi,” kata Nursaidah dikutip dari IDN Times, Sabtu 20 Februari 2021.

Baca Juga: Peduli Sosial, Umi Green Coffee Gelar Khitanan WA Gratis, Gandeng Dinkes Makassar

Di Makassar, pelaksanaan penyuntikan vaksin untuk nakes dilakukan di 47 Puskesmas. Usai vaksinasi tahap pertama, Pemkot segera melanjutkan vaksinasi tahap kedua untuk orang-orang yang bekerja di pelayanan publik.

Nursaidah mengatakan, pihaknya mulai mempersiapkan untuk vaksinasi tahap kedua begitu vaksin tahap pertama tuntas pada akhir Februari.

“Sekarang ini kita mulai mendata semua termasuk kita (wartawan). Kita mendata semua pelayanan pubilk dari TNI, Polri, dosen-dosen yang ada di Kota Makassar. Kita mulai nanti di akhir Februari,” bebernya.

Baca Juga: Dinkes Makassar, DP3A dan Komunitas MC3 Kolaborasi Sukseskan Gebyar Hari Ibu 2022

Nursaidah mengatakan pihaknya belum bisa membagikan data jumlah penerima vaksinasi tahap kedua ke publik. Namun, untuk data penerima di tingkat Sulawesi Selatan, ada 1.428.522.

“Ini masih data secara sementara untuk pelayanan publik. Itu dibagi-bagi. Ini data untuk Sulsel. Nanti dari Sulsel itu mereka memberi berapa persen untuk Makassar,” tuturnya.