Sunny Keluar PSI Karena Dukung Anies, Ahok: Itu Hak Pribadi Dia

Terkini.id, Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Pasalnya, salah satu kader partai, Sunny Tanuwidjaja memutuskan untuk keluar dari PSI. Ia memilih untuk meninggalkan partai tersebut karena memiliki pilihan politik yang berbeda, yaitu mendukung Anies untuk maju di Pilpres 2024 nanti. Hal tersebut mendapatkan berbagai macam tanggapan, salah satunya dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ahok memberikan tanggapan mengenai Sunny, yang pernah menjabat menjadi stafnya. Melansir dari Kompas.com, Ahok berkata bahwa keputusan tersebut merupakan hal pribadi Sunny.

“Siapapun yang dia dukung, itu hak pribadi dia,” ujar Ahok saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu 29 Jun 2022.

Baca Juga: Eggi Sudjana: Ketuhanan yang Maha Esa Sudah Berubah Menjadi Keuangan...

Pada kesempatan itu juga, Ahok menegaskan bahwa keputusan itu tidak ada hubungan dengan dirinya.

“Tidak ada hubungan dengan saya,” jelas Ahok.

Baca Juga: Prabowo Maju Pilpres, Chusnul Chotimah Soroti Anies: Kemakan Omongan Sendiri!

Disamping itu, Grace Natalie selaku Wakil Ketua Dewan Pembina pun ikut menegaskan bahwa Sunny yang  menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pembina PSI sudah mundur sebagai kader dan pengurus PSI.

“Ya, Bro Sunny gentleman mengakui akan men-support Anies dan untuk itu beliau mengundurkan diri,” kata Grace seperti yang dikutip dari Kumparan, Rabu 29 Juni 2022.

Sunny yang sudah resmi keluar sejak tahun lalu itu pun digantikan oleh Raja Juli Antoni. yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Menteri ATR/BPN.

Baca Juga: Prabowo Maju Pilpres, Chusnul Chotimah Soroti Anies: Kemakan Omongan Sendiri!

Meskipun sudah keluar dari partai tersebut, status Sunny sebagai pendiri partai tidak dapat diubah. Keputusan Sunny mendukung Anies sangat bertolak belakang dengan partai tersebut. Pasalnya, PSI tidak akan pernah mendukung Anies Baswedan.

“PSI tidak akan pernah mendukung Anies Baswedan karena yang bersangkutan memiliki rekam jejak terlibat dalam politik identitas yang sangat bertentangan dengan DNA PSI,” ungkap Grace.

Dalam laporan Majalah Tempo pekan ini, Sunny disebut turut mendukung Anies dan memberi saran untuk menghadapi Pemilu 2024. 

Sunny menolak berkomentar mengenai keterlibatannya di Balai Kota. “Saya sedang di luar kota,” ujarnya melalui pesan WhatsApp pada Selasa, 21 Juni 2022, dikutip dari Tempo.com

Bagikan