Suporter Ricuh, Netizen Malaysia Minta FIFA Hukum Timnas Indonesia

Timnas Indonesia
Kericuhan antar suporter Timnas Indonesia dan Malaysia. (Foto: Indosport)

Terkini.id, Jakarta – Kericuhan antar suporter terjadi di laga Timnas Indonesia vs Malaysia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis malam WIB.

Provokasi sudah dihembuskan suporter Indonesia di dalam stadion sebelum pertandingan berlangsung. Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut, timns Malaysia membungkam Indonesia dengan skor 3-2.

Namun, pertandingan antar keduanya tidak berjalan lancar. Pasalnya, suporter Malaysia mendapat intimidasi dari suporter tim tuan rumah.

Alhasil, kelompok yang dikenal dengan sebutan Ultras Malaya ini baru bisa keluar GBK pada tengah malam.

Buntut atas kejadian tersebut, netizen Malaysia ramai-ramai meminta Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) untuk menghukum Timnas Indonesia.

Hal itu lantaran tuan rumah Indonesia dinilai memberi perlakuan negatif kepada timnas dan suporter Malaysia. Saat itu, mereka dilempari sejumlah botol oleh oknum suporter Indonesia.

Hal yang sama juga mereka rasakan saat berada di tribun. Kala itu suporter Malaysia dilempari botol air mineral yang berisikan air seni.

Timnas Indonesia
Netizen Malaysia minta FIFA hukum Timnas Indonesia. (Foto: Twitter)

Imbas jika FIFA menjatuhkan hukuman ke PSSI

Diketahui, dalam laga itu sekitar ratusan suporter Malaysia datang langsung untuk mendukung tim kebanggaannya bertanding di SUGBK.

Atas dasar itulah netizen Malaysia ramai-ramai meminta FIFA menjatuhkan hukuman sanksi kepada PSSI.

Jika hukuman itu diberikan, maka kemungkinan Timnas Indonesia tidak bisa didukung para suporter mereka saat menjamu Thailand pada Selasa 10 September 2019, mendatang.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bola

MU Hampir Menang lawan Liverpool

Terkini.id, Jakarta - Liverpool tidak goyah di puncak klasemen Liga Inggris. Dapat tambahan satu poin dari hasil pertandingan imbang melawan MU di Old Trafford.Dalam