Supriadi Agustiawan, Dari Desa Ingin Menembus Konferensi Dunia

Supriadi Agustiawan

Terkini.id, Makassar – International Leaders Model United Nations 2019 (ILMUN) akan berlangsung pada 30 Januari – 2 Februari 2019 di Queen Sirikat National Convention Centre, Bangkok, Thailand. Kegiatan ini merupakan bentuk konferensi Model United Nations skala Internasional yang akan mempertemukan 300 delegasi dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Salah satu peserta yang akan menjadi bagian dari delegasi Indonesia dalam International Leader Model United Nations mendatang adalah Supriadi Agustiawan, putra Sulawesi Selatan yang saat ini sedang menempuh pendidikan UIN Alauddin Makassar. Supriadi mahasiswa semester satu Prodi Ilmu Komunikasi.

Ia terpilih setelah mengikuti proses seleksi administrasi berupa esai dan prestasi pribadi yang telah diraih sejak duduk di bangku SMA, salah satunya adalah dua kali diutus untuk bersaing dalam kompetisi Pemilihan Pelajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas Tingkat Nasional Tahun 2017 dan 2018.

Pemuda yang berdomisi di Desa Sambueja, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros ini merasakan sebuah kesempatan besar yang harus diambil sebagai pemuda milenial. Ruang-ruang keadilan dan konflik Internasional harus dikaji lebih dalam, salah satunya adalah melalui konferensi ini.

“International Leaders Model United Nations adalah kesempatan besar bagi saya. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini, karena di masa mendatang bangsa atau bahkan dalam skala daerah regional saja, mereka selalu membutuhkan ide-ide kreatif untuk membangun kualitas daerah masing-masing,”  tutur pemuda yang juga merupakan founder utama dari Platform RESPECT.ID.

Esai yang diajukan adalah “RESPECT.ID : Platform to Handling Local Humanity Issues” yang lebih mengarah pada penanaman nilai-nilai kepedulian dan kemanusiaan kepada pelajar SMA yang ada di Maros.

Supriadi akan tergabung dalam Council World Tade Organization yang akan lebih dekat membahas tentang Distruption China-Amerika dari segi diplomatik dan ekonomi International.

Sampai saat ini, Supriadi masih menjalankan fundraising melalui situs kitabisa.com guna mendukung persiapannya terkait tiket keberangkatan untuk terbang ke Thailand pada 30 Januari 2019 mendatang.

Dia berharap semoga dapat membawa harum nama Indonesia dalam konferensi tersebut .

Berita Terkait