Surat Edaran Ziarah Makam Covid-19 Macanda Keluar, Polres Gowa Siap Berikan Pelayanan ke Pengunjung

Terkini.id, Gowa – Pasca dikeluarkannya Surat Edaran Gubernur Sulsel No :127/SEd/III/2021 tentang pembukaan ziarah ke  Makam Covid-19 Macanda, Kabupaten Gowa, pihak kepolisian Polres Gowa yang melakukan pengamanan di lokasi akan memberi pelayanan kepada pengunjung.

Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M.Tambunan mengatakan point point penting dari Surat Edaran tersebut diantaranya mewajibkan seluruh pengunjung untuk mendaftar secara daring kemudian datang setelah mendapat konfirmasi dari Satgas.

“Untuk jadwal ziarah mulai dibuka pada pukul 09.30 WITA hingga pukul 11.30 WITA dan perwakilan keluarga hanya 5 orang, kemudian waktunya diberikan selama 30 menit per satu rombongan,” bebernya. 

Baca Juga: PNS Bekerja dari Rumah Hingga 13 Mei, Danny Pomanto: Baru...

Selain itu, kata dia setiap peziarah didampingi dari pihak keamanan, kemudian pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker, menjaga jarak dan wajib mencuci tangan.

“Terkait pelaksanaan ijin ziarah oleh para pengunjung atau pihak keluarga masih menunggu kepastian pelaksanaannya,” terangnya. 

Baca Juga: Pegawai KPK Dipaksa Bayar ‘Donasi Sukarela’, Jika Tidak Bayar Akan...

Mengingat, lanjutnya, hasil koordinasi pihak kepolisian Polres Gowa dengan Gugus Tugas Satgas Covid-19 Pemerintah Sulsel belum dapat dilakukan mengingat masih akan dilakukan kesiapan sarana pendukung lainnya.

“Untuk menghindari kesimpangsiuran informasi pihak kepolisian Polres Gowa berharap masyarakat atau pengunjung sekaligus sebagai pihak keluarga yang akan melakukan ziarah di pekuburan dapat bersabar dan menanti informasi lebih lanjut dari Satgas,” harapnya.

Ia juga meminta kepada para jurnalis yang akan melakukan peliputan di pekuburan diharapkan dapat berkoordinasi dengan Gugus Tugas Satgas Covid-19 Sulawesi Selatan guna mendapatkan petunjuk lebih lanjut.

Baca Juga: Pegawai KPK Dipaksa Bayar ‘Donasi Sukarela’, Jika Tidak Bayar Akan...

“Saya berharap para pengunjung yang nantinya akan melakukan ziarah di pekuburan Macanda Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menjaga kebersihan di pemakaman, kemudian menjaga keamanan dan bila menemui kendala dapat menghubungi pihak kepolisian Polres Gowa yang bertugas di lokasi pemakaman,” tututnya.

Bagikan