Makassar Terkini
Masuk

Tahun Baru Hijriyah, Semen Tonasa Gelar Tabligh Akbar Sekaligus Luncurkan Rumah Tahfidz

Terkini.id, Makassar – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah, PT Semen Tonasa menggelar Tabligh Akbar, pada Selasa 2 Agustus 2022.

Acara tersebut diselenggarakan di Mesjid Raodhatul Muttaqin, dengan menghadirkan Ustad Mursalin Majid.

Adapun tema Tausiyahnya adalah Jadikan Tahun Baru Islam sebagai Momentum Menjadi Insan yang Faqih dan Ber-Ahklak Mulia.

Tabligh Akbar ini selain dihadiri oleh karyawan dan karyawati Semen Tonasa, juga dihadiri oleh Direktur Operasi Winardi, Pengurus Yayasan Dakwah dan Pendidikan Islam Semen Tonasa, Persatuan Syiar Islam Tonasa II, serta Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa.

Direktur Operasi PT Semen Tonasa Winardi dalam sambutannya mengatakan bahwa pada hakikatnya setiap pergantian tahun dapat dimaknai dengan introspeksi diri.

“Karena dengan datangnya tahun baru ini, menandakan umur manusia semakin berkurang,” ujarnya. 

“Oleh karena itu, dengan berkurangnya umur tersebut dijadikan momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan tekun, serta semakin taat dalam menjalankan perintah agama dan lebih banyak bersyukur,” sambungnya.

Sedangkan General Manager Komunikasi dan Hukum Andi Muhammad Said Chalik mengatakan bahwa tujuan diadakannya acara Tahun Baru Islam ini adalah selain sebagai Syi’ar Islam namun juga sebagai sarana untuk mengingat akan perjuangan Nabi Muhammad SAW.

“Dengan Perayaan Tahun Baru Islam ini diharapkan kita dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sekaligus meneladani bagaimana perjuangan Nabi Muhammad ketika berhijrah dari Mekkah ke Madinah. Sehingga, tujuan lain diadakannya acara ini adalah untuk mengajak kita untuk berhijrah menjadi manusia yang lebih baik dan memiliki akhlak yang baik,”urainya.

Sementara itu, Ustad Mursalin Majid dalam tausiyahnya menekankan agar menjadikan peringatan Tahun Baru Islam ini sebagai momentum untuk memperbaiki diri ke arah yang lebih baik.

Ia menggambarkan tentang gerak hidup setiap hamba yang dinamis laksana air yang mengalir.

Menurut dia, perubahan yang mengarah kepada kebaikan mesti dipahami sebagai orientasi menuju Peradaban Qur’ani.

“Marilah kita meningkatkan iman dan ketakwaan. Dan terima kasih saya ucapkan kepada manajemen PT Semen Tonasa atas inisiasi kegiatan ini. Semoga melalui acara ini, dapat menjadi momentum untuk hijrah ke arah yang lebih baik.m,”pesannya.

Pada kegiatan Tabligh Akbar ini dilaksanakan pula peluncuran Rumah Tahfidz Annisa oleh Direktur Produksi PT Semen Tonasa Winardi dengan didampingi Ketua YDPI Amiruddin Assegaf.

Selain itu, diadakan pula acara shalawatan oleh Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa Wilayah Bungoro Indah.