Makassar Terkini
Masuk

Tahun Pertama Lebaran Tanpa Almarhum Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel, Berikut Tanggapan Hj Faisal

Terkini.id, Jakarta – Senin, 2 Mei 2022 seluruh umat islam di dunia merayakan Idul Fitri 1443H, salah satunya Hj. Faisal yang mengaku lebaran tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Lebaran tahun ini ia merayakan tanpa putra dan menantu kesayanganya, almarhum Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel. Dilansir dari suara.com.

Hj. Faisal mengungkapkan tradisi keluarganya saat lebaran yang selalu memasak banyak masakan dan kue-kue yang dilakukan ibu Bibi untuk anak dan menantunya. Namun, semenjak kepergian anak dan menantunya yang meninggal tahun lalu, kebiasaan itu sudah tidak dilakukan lagi pada lebaran tahun ini.

Ibu dari Fuji itu selalu membuat kue bawang dan rendang yang menjadi menu favorit dari menantu kesayangannya yaitu Vanessa Angel. Kue bawang buatan ibu Bibi tersebut selalu habis menjadi rebutan Vanessa yang sangat menyukai kue bawang buatan mertuanya. Sedangkan Bibi adalah sosok yang ceria dan akan bercerita membuat suasana menjadi hangat dengan semangatnya menyambut momen lebaran, hal ini diungkapkan Hj. Faisal.

Kakek dari Gala ini mengatakan, anak sulungnya itu tidak pernah pilih-pilih makanan, semua masakan yang dibuat oleh istrinya akan dilahap sampai habis.

“Almarhum Bibi itu tidak pernah pilih-pilih makanan dari kecil, apa yang dibuatkan istri saya untuknya selalu dihabiskan, itu indah sekali ketika mengingatnya,” ucap Hj. Faisal dilansir dari suara.com

Kenangan tersebut selalu teringat dan melekat dalam pikiran Hj. Faisal dan istrinya. Hal ini membuat mereka sekeluarga selalu rutin mendoakan anaknya dan menantunya setiap sesudah salat.

Peristiwa perginya Bibi dan Vanessa untuk selama-lamanya adalah peristiwa paling terpuruk yang pernah Hj. Faisal hadapi, apalagi ia mengaku kepergian dua orang tersayang itu, saat kasih sayang dari dirinya dan istrinya begitu besar.

“Setiap Lebaran itu segala persiapan memang ada, yang penting kita bisa berkumpul bersama di rumah, sungkeman,makan bersama, rasanya nikmat,” ucap Hj. Faisal

“Meskipun sekarang saya, oma dan anak-anak sibuk, tetapi Alhamdulillah ada saja orang baik memberikan bingkisan untuk dinikmati saat Lebaran,” Ucap Hj. Faisal menambahkan.