Tak Menangkan Nico-Victor, Taufan Pawe Ancam Sanksi Kader dan Legislator Golkar

Pilkada Tana Toraja

Terkini.id, Toraja – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe, dengan tegas menginstruksikan seluruh kader dan legislator Golkar se Sulawesi Selatan untuk bertanggung jawab memenangkan pasangan calon yang diusung partai Beringin.

Penegasan disampaikanTaufan dalam temu kader di Sekretariat DPD Golkar Tana Toraja di Pantan, Makale, Kamis 3 Desember 2020.

Instruksi Taufan sebagai Ketua DPD I Golkar Sulsel ini juga berlaku untuk Pilkada Tana Toraja, di mana Golkar mengusung paslon petahana, Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (Nico-Victor).

Taufan lalu mengancam kader dan legislator yang disebut tidak taat aturan partai dengan memberikan surat peringatan pertama (SP1) dalam tempo dua hari.

Bagi legislator DPRD Tana Toraja dan Provinsi Sulawesi Selatan, Taufan lalu menegur legislator Sulsel John Rende Mangontan (JRM) yang diduga mbalelo.

Menarik untuk Anda:

JRM diminta untuk ikut bertanggung jawab memenangkan pasangan Nico-Victor di Pilkada Kabupaten Tana Toraja. 

Di hadapan ketua DPD I Golkar Tana Toraja, anggota fraksi dan kader Partai Golkar, Taufan Pawe menegaskan bahwa John Rende Mangontan sebagai salah satu kader Partai Golkar harus bertanggungjawab memenangkan Nico-Victor atau NIVI jilid II di Tana Toraja. 

“Ini adalah perintah DPD I Partai Golkar, jika tidak dilaksanakan maka sanksi menunggu, yakni SP1 dan PAW,” tegas Taufan Pawe

Taufan Pawe mengatakan, bukan Golkar kalau tidak ada dinamika di dalamnya. Namun harus diketahui setiap dinamika yang ada di Golkar pasti akan ada win win solution. Oleh sebab itu jiwa militansi harus dibangun oleh setiap kader. 

Taufan Pawe juga memerintahkan kepada 7 anggota Fraksi Partai Golkar Tana Toraja harus menjadi wajah terdepan Partai Golkar dan memenangkan Nico-Victor. 

Dia lalu meminta Ketua Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara, untuk melaporkan evaluasi siapa saja yang tidak taat aturan. 

Taufan berjanji akan menindak tegas dengan mengeluarkan SP1 dan tidak segan-segan melakukan pergantian antar waktu (PAW).

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Usul Hak Istimewa Penerima Vaksin, Menkes Apresiasi Ide Aliyah Mustika Ilham

Digelar di Hotel Berbintang, Ini Jadwal Penetapan Gibran Rakabuming – Teguh

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar