Masuk

Tambahan 2 Gol Usai Taklukkan Polandia, Mbappe Lampaui Gol Ronaldo di Piala Dunia!

Komentar

Terkini.id, Jakarta– Prancis sukses menaklukkan Polandia dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022. Kylian Mbappe menjadi ‘Man of The Match’ usai mencetak 2 gol. Tambahan dua gol tersebut membuat Mbappe untuk sementara melampaui total gol Cristiano Ronaldo di Piala Dunia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Qatar, Minggu 4 Desember 2022 malam WIB. Mbappe sukses mencetak dua gol masing-masing di menit ke-74 dan menit ke-90.

Tambahan dua gol membuat pemain Paris Saint-Germain tersebut berhasil mengemas total 9 gol di Piala Dunia. Yang menakjubkan adalah catatan gol tersebut sukses dibukukan Mbappe hanya dalam 11 pertandingan atau pada dua edisi Piala Dunia saja yaitu 2018 dan 2022.

Baca Juga: PSG Vs Pays de Cassel: Les Parisiens Menang 7-0, Kylian Mbappe Cetak 5 Gol

Total sembilan gol yang dicetak Mbappe menempatkan dirinya berada di jajaran teratas top skor sementara Piala Dunia 2022. Selain itu, ia juga menyamai rekor gol Messi di Piala Dunia dan melampaui gol Cristiano Ronaldo yang mengemas delapan gol.

Rekor yang ditorehkan Mbappe terbilang cukup impresif. Pasalnya, pemain yang baru berusia 23 tahun itu baru menjalani dua edisi Piala Dunia sedangkan Messi dan Ronaldo sudah tampi dalam lima edisi Piala Dunia sejak 2006 lalu.

Selain itu, Mbappe juga melewati rekor gol legenda Brasil Pele, di Piala Dunia. Dan terbaru salah satu cuitan twitter @ESPNFC mengunggah foto total gol sementara yang dicetak Mbappe di Piala Dunia bersama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Debut Cristiano Ronaldo Berbuah Manis, Al Nassr Sukses Taklukkan Al Ettifaq 1-0!

Mbappe melampaui rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak pria sebelum 24 tahun. Legenda Brasil tersebut sebelumnya memegang rekor tersebut dengan total delapan gol.

Catatan impresif Mbappe masih bisa terus berkembang, apalagi usia Mbappe masih terbilang muda yaitu 23 tahun. Di Piala Dunia edisi kali ini Mbappe sudah mencetak sebanyak 5 gol dan menempatkannya sebagai top skor sementara.

Torehan gol Mbappe bisa saja bertambah lagi usai Prancis dipastikan lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. Di babak perempat final Prancis akan menghadapi lawan kuat yaitu Inggris.

Sementara itu, bersama Prancis Mbappe sudah mencatatkan 33 gol dalam 63 pertandingan. Mbappe terpaut 19 gol dari Olivier Giroud yang menjadi top skor sepanjang masa Timnas Prancis.

Baca Juga: Ronaldo Unggah Foto Bersama Messi di Instagram: Senang Bertemu Kawan Lama

Patut dinantikan, capaian impresif lainnya yang akan diciptakan oleh Kylian Mbappe.

(Sumber: cnnindonesia.com)