Masuk

Beberapa Torehan Rekor Terbaru Lionel Messi di Piala Dunia 2022 Qatar

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Lionel Messi, kapten Timnas Argentina sekaligus pemain terbaik dunia yang sudah mengoleksi sebanyak 7 Ballon d’Or tersebut kembali mencatat beberapa rekor terbaru dalam pagelaran Piala Dunia 2022 Qatar.

Hingga sejauh ini Timnas Argentina sudah sampai ke babak perempat final dan akan menghadapi squad Belanda pada Sabtu 12 Desember 2022 pukul 02.00 WIB di Lusail Stadium, Qatar.

Dikutip dari Tribun Jogja pada Minggu 04 Desember 2022, berikut adalah beberapa catatan rekor terbaru Lionel Messi.

Pemain Argentina dengan Laga Terbanyak Sepanjang Sejarah Piala Dunia

Baca Juga: Ronaldo Unggah Foto Bersama Messi di Instagram: Senang Bertemu Kawan Lama

Memperkuat Timnas Argentina di ajang Piala Dunia sebanyak 5 kali dari 2006, 2010, 2014, 2018, hingga 2022.

Penyerang Argentina bernomor punggung 10 itu mencatat rekor baru yaitu menjadi pemain Argentina dengan penampilan terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia.

Hingga saat ini Lionel Messi sudah bermain sebanyak 23 laga, menggeser nama sang legenda Argentina yakni Diego Maradona yang sudah bermain sebanyak 21 laga.

Pemain Argentina Pertama yang Menciptakan Assist di 5 Ajang Piala Dunia Berturut-turut

Baca Juga: Presiden Turki Sebut Cristiano Ronaldo Korban Politik di Piala Dunia Hingga Jarang Dimainkan

Lionel Messi mencatatkan namanya sebagai orang pertama Argentina yang menciptakan assist pada lima pagelaran piala dunia secara berturut-turut.

Pada pertandingan menjamu Meksiko, Timnas Argentina berhasil menang dengan skor 2-0 dengan 1 gol yang berasal assist dari Lionel Messi.

Assist tersebut kemudian menorehkan rekor terbaru, menciptakan assist dalam lima pagelaran Piala Dunia dari 2006, 2010. 2014, 2018, hingga saat ini 2022.

Pemain Argentina Tertua Sekaligus Termuda yang Menciptakan Assist di Piala Dunia

Lionel Messi juga mencatakan namanya sebagai pemain termuda Timnas Argentina yang menyumbang assist pada pagelaran Piala Dunia.

Baca Juga: Robert Lewandowski Ungkap Kans Lionel Messi Raih Ballon d’Or Kedelapannya

Rekor tersebut Lionel Messi dapatkan pada Piala Dunia pertamanya yaitu pada tahun 2006 saat usianya berumur 18 tahun.

Kembali menyumbang assist di Piala Dunia Qatar 2022 sekaligus mencatatkan namanya sebagai pemain Argentina tertua yang berhasil menyumbang assist, usia Lionel Messi sekarang yaitu 35 tahun.